Home Tabalong Hari IniEkonomi Launching Gerakan Pangan Murah, Bupati Anang: Hasil Kolaborasi Berbagai Pihak

Launching Gerakan Pangan Murah, Bupati Anang: Hasil Kolaborasi Berbagai Pihak

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan serentak secara nasional di ratusan kabupaten/kota diseluruh Indonesia. Gerakan Pangan Murah ini merupakan gagasan dari Badan Pangan Nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha tahun 2023.

Kabupaten Tabalong turut melaksanakan Gerakan Pangan Murah serentak nasional yang dilaksanakan di Taman Giat Kota Tanjung pada Senin, 26 Juni 2023.

Launching Gerakan Pangan Murah di Tabalong ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, didampingi para jajarannya.

Pada Gerakan Pangan Murah ini, tersedia berbagai bahan pangan seperti sayuran, ikan, serta bahan pokok seperti beras, gula, bawang, minyak goreng, telur, dan bapok lainnya dengan harga jual yang murah.

Selaku pelaksana kegiatan Gerakan Pangan Murah di Tabalong, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, Fahrul Raji, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan Badan Pangan Nasional yang serentak dilaksanakan di 341 titik di 300 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Tabalong.

“Untuk Gerakan Pangan Murah ini adalah salah satu kegiatan nasional dari Bapenas dan pada hari ini dilakukan secara nasional serentak 341 titik dari 300 kabupaten/kota seluruh Indonesia, dan mungkin ini merupakan pemecahan rekor berkaitan dengan Gerakan Pangan Murah,” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Baca Juga  8000 Liter Migor Curah Tersedia Di Bersinar Mart, Disperindag : Dijual Sesuai Kupon

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengapresiasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Tabalong. Bupati Anang mengatakan bahwa terselenggaranya Gerakan Pangan Murah di Tabalong ini berkat partisipasi seluruh pihak untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama Bulog ya, kemudian ada koperasi tadi, kemudian ada petani, kelompok tani, kemudian BPP. Semuanya ini saya pikir punya andil yang besar untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap dengan terselenggaranya Gerakan Pangan Murah ini, tidak hanya dapat menstabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha, namun juga dapat mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini sejalan dengan pelaksanaan pasar murah yang rutin dilaksanakan di Tabalong, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat Tabalong untuk membeli berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah dengan ketersediaan barang yang cukup, sehingga masyarakat Tabalong tidak perlu panic buying.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment