Kapolres Tabalong Minta Warga Tertib Berlalu Lintas

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan arahan terkait larangan tilang manual. Dalam arahannya, Korlantas dapat memaksimalkan penindakan melalui tilang elektronik atau elektronic traffic law enforcement (ETLE).

Saat ini dari 13 kabupaten kota di Kal-Sel, tilang elektronik hanya digunakan di Polresta Banjarmasin. Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin menyatakan, pihaknya telah menjalankan intruksi dari Kapolri terkait larangan kegiatan tilang manual. Dirinya juga mengaku telah mengumpulkan jajaran Satlantas Polres Tabalong, untuk menarik kegiatan tilang manual yang pernah berjalan sebelumnya.

“Sejauh ini kita melaksanakan operasi patuh itu sudah kita ingatkan dan dari pusat juga mengingatkan bahwa kegiatan untuk penegakan hukum terutama terhadap tilang itu sudah di kesampingkan melainkan lebih kepada tindakan preemtif dan preventif,” tuturnya.

AKBP Riza Muttaqin menambahkan. Selain tidak melaksanakan tilang manual, saat ini Tabalong juga belum bisa menerapkan tilang elektronik. Meski demikian dirinya mengimbau agar masyarakat selalu tertib berlalulintas, serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik diri sendiri maupun orang lain.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment