Home Editor's Picks Makanan Khas Paliat dan Sate Pamarangan Jadi Sasaran Pecinta Kuliner

Makanan Khas Paliat dan Sate Pamarangan Jadi Sasaran Pecinta Kuliner

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang pelaksanaan Muktamar pertama Rabithah Melayu Banjar yang digelar di Tabalong memberi dampak positif pada sektor kuliner. Berkat hadirnya tamu dari berbagai daerah di Indonesia, membuat sektor ini menjadi primadona bagi pecinta kuliner.

Seperti yang diakui pemilik rumah makan Paliat Haji Mariam Mabuun, rumah makan yang menyajikan makanan khas berbahan ikan sungai dengan kuah santan kental ini, dalam beberapa hari terakhir ramai dikunjungi.

“Di ruko sana sudah banyak tamu-tamu yang datang, buan paspampresnya sudah makanan samuaan” ujar Mariam, Pemilik Rumah Makan Paliat Haji Mariam.

Senada dengan Mariam, pemilik usaha Sate khas Pamarangan Haji Zubair di kawasan kuliner Mabuun, Istiqomah juga merasakan dampak serupa. Bahkan sebagai langkah antisipasi membludaknya pengunjung, ia sengaja menambah stok sate itik dan ayam dari hari biasanya.

“Disediakan lebih, memang disediakan lebih benerapa hari ini.” Kata Istiqomah, Pemilik Rumah Makan Sate Haji Zubair.

Sekedar diketahui, Muktamar Rabithah Melayu – Banjar digelar pertama kali di Tabalong. Kegiatan ini juga diisi dengan istighosah dan doa bersama yang dipimpin Habib Luthfi dan KH Asmuni atau Guru Danau. Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain menghadiri Muktamar, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pasar rakyat Tanjung dan meresmikan jalan baru Tanjung Green City.

Baca Juga  Bupati Anang Pinta Kepala Desa dan BPD Saling Koordinasi

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment