Home Keagamaan Jemaat GKE Eppata Tanjung Jadikan Momen Natal Untuk Pererat Tali Persahabatan

Jemaat GKE Eppata Tanjung Jadikan Momen Natal Untuk Pererat Tali Persahabatan

by Muhammad Rais
0 comment

Suasana meriah menyelimuti perayaan natal di gereja GKE Eppata Tanjung. Momen natal tahun ini dijadikan sejumlah jemaat sebagai ajang mempererat tali persahabatan dan memperkuat persatuan.

Perayaan natal tahun di Gereja Kalimantan Evangelis GKE Eppata Tanjung pada senin 25 desember 2023 berjalan dengan khidmat dan meriah.

Dengan mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi” perayaan natal ini diikuti sekitar 500 jemaat.

Jemaat Gereja GKE Tanjung Hastuti Hermawati mengungkapkan perayaan natal tahun ini disambut dengan suka cita. Pasalnya dimomen ini ia dapat berkumpul bersama keluarga maupun warga lain, untuk mempererat tali persahabatan maupun saling bertegur sapa.

 “perayaan natal hari ini sangat bersuka cita kami, karena kami bisa berkumpul dengan keluarga yang jauh bisa datang, dan kita saling bertegur sapa dengan warga-warga yang lain, kami sebagai jemaat tanjung sangat bersyukur dan berterimakasih, karena dihari natal dan hari kelahiran Tuhan Yesus ini mempersatukan kami, dan memperat tali persahabatan kami, kami mengucapkan selamat hari natal dan menjelang tahun baru, salam dari kami jemaat tanjung.”

Senada dengan Hastuti, seorang jemaat laiannya Darmangendra menuturkan pelaksanaan natal tahun ini berjalan dengan lancar, serta pengamanan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik. Ia berharap situasi kondusif dan toleransi ini dapat terus ditingkatkan lagi.

Baca Juga  Pastikan Produk Makanan Layak Konsumsi Wabup Mawardi Sidak Ritel Modern

 “ya puji Tuhan si berjalan dengan lancar dan kita berterimakasih juga untuk tim tim keamanan juga teman-teman yang lain sudah support, sehingga pelaksanaan perayaan natal ini bisa berjalan baik dan lancar. Kedepannya kita berharap bahwa hal-hal yang kondusif seperti ini tetap dipertahankan tetap bagus dan toleransi juga semakin meningkat dan bagus itu yang kita harapkan juga.”

Dimomen perayaan natal dan tahun baru 2024 ini umat kristiani berharap keberagaman dan persatuan umat beragama di Tabalong dapat terus terjaga, sehingga Tabalong kedepan semakin damai dan sejahtera.

Dano Nafarin, TV Tabalong, Melaporkan.

Related Articles

Leave a Comment