Home Tabalong Hari IniPendidikan 55 Siswa SMPN 6 Tanjung Dikukuhkan

55 Siswa SMPN 6 Tanjung Dikukuhkan

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan siswa-siswi SMPN 6 Tanjung mengikuti kegiatan pengukuhan sekaligus perpisahan pada Senin, 29 Mei 2023. Para siswa ini diharapkan mampu mengembangkan ilmu yang telah dipelajari di sekolah.

Sebanyak 55 siswa-siswi kelas 9 SMPN 6 Tanjung mengikuti proses pengukuhan sekaligus perpisahan yang digelar di halaman sekolah.

Secara bergantian, puluhan siswa-siswi ini mencium bendera merah putih dan melalui proses pengalungan samir atau kalung tanda telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di SMP Negeri 6 Tanjung.

Kepala SMPN 6 Tanjung, Fitryani, mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya para siswa-siswi ini, ia berharap para siswa dan siswi dapat mengembangkan ilmu yang telah didapat dari proses belajar mengajar di SMP Negeri 6 Tanjung, hingga mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Pesan dan harapannya, ibu berharap kalian siswa-siswi SMP Negeri 6 Tanjung yang lulus pada hari ini bisa melanjutkan kembali ke sekolah yang lebih tinggi dan ibu harap kalian nantinya akan bisa menggapai ataupun mencapai cita-cita kalian.” ujar Fitryani, Kepala SMPN 6 Tanjung.

Sebelum proses pengukuhan, acara turut diisi dengan prosesi sembah sujud atau sungkeman yang dilakukan oleh siswa-siswi kepada orang tua dan guru SMPN 6 Tanjung. Suasana haru pecah dalam prosesi ini, di mana setiap anak mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap orang tua dan guru yang telah mendidik dan membentuk karakter murid dalam berbagai hal yang positif.

Baca Juga  Judul : Ini 9 Pemenang Nan Sarunai Fest Photography Contest 2023

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment