Home Tabalong Hari Ini Pelebaran Jalan Monumen Tanjung Puri-Batas Kota Hampir Rampung

Pelebaran Jalan Monumen Tanjung Puri-Batas Kota Hampir Rampung

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai upaya melancarkan arus transportasi di wilayah perkotaan, Pemkab Tabalong melakukan peningkatan jalan mulai dari Monumen Tanjung Puri menuju Simpang 4 Nan Sarunai. Peningkatan jalan itu ditargetkan rampung pada Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong, Wibawa Agung Subrata, saat diwawancara di kantornya pada Kamis, 18 Januari 2024.

Wibawa Agung menjelaskan bahwa peningkatan jalan sepanjang 2,7 kilometer dan lebar 30 meter dari Monumen Tanjung Puri Kelurahan Mabuun sampai batas kota, atau tepatnya simpang jalan Nan Sarunai Desa Maburai, saat ini sudah mencapai 90 persen. Menurutnya, pekerjaan masih terus dilakukan, termasuk pengaspalan dan beberapa pekerjaan minor seperti pengisian tanah di median jalan.

“Sejauh ini progresnya sudah beberapa minggu yang lalu itu sudah 90-an lebih, sudah mau selesai. Cuman kan masih ada beberapa yang masih belum, yaitu seperti median tinggal tanahnya aja yang belum, nah itu harus kami selesaikan untuk pekerjaan minor, seperti pengaspalan juga masih ada beberapa.” ujar Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong

Wibawa Agung menambahkan bahwa peningkatan dan pelebaran jalan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk melancarkan arus lalu lintas di wilayah tersebut. Pada jam-jam tertentu, kawasan tersebut mengalami kepadatan lalu lintas. Selain itu, peningkatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan keindahan dan kerapian di wilayah tersebut.

Baca Juga  Jelang POPDA, Cabor Atletik Tabalong Rutin Latihan

Selain itu, Agung juga menambahkan bahwa pelebaran dan pembuatan median jalan, serta lokasi U-turn atau alur putar balik, sudah dikaji bersama dengan sejumlah pihak terkait seperti Dishub dan Satlantas Tabalong. Menurutnya, pembangunan tersebut tetap mengutamakan keselamatan pengendara, dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment