Ingin Booster? Gerai Vaksinasi Pasar Tanjung Buka Setiap Hari

by tabalong hari ini
0 comment
Upaya Puskesmas Hikun Untuk Capai Target Cakupan Vaksinasi Booster

Pemerintah Kabupaten Tabalong gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, terutama untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Pasalnya menurut data terakhir, capaian cakupan vaksinasi dosis ketiga atau booster masih minim, yakni hanya 18,01%  dari target 194.824 target.

Seluruh puskemas pun didorong melakukan percepatan vaksinasi dengan lebih giat. Seperti yang dilakukan Puskemas Hikun, untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga, gerai vaksinasi di tempat umum kembali digiatkan, salah satunya di Pasar Bauntung Tanjung.

“Usaha kami untuk mencapai booster masyarakat dengan membuka gerai vaksin tiap hari di Pasar Tanjung dari jam 8 sampai jam 12 siang, kemudian ada buka di rutan untuk keluarga yang mengunjungi tahanan didalam pada hari selasa sama hari kamis dari jam 8 sampai jam 11 siang, sama ada buka lagi gerai untuk ke desa mengikuti jadwal pasar yang ada di desa,”

kata Tuty Kirdyawanti, Koordinator Imunisasi Puskesmas Hikun.

Tuty menambahkan, sejak kembali dibukanya layanan vaksinasi covid-19 di tempat publik, banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi booster. Selain untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, vaksinasi booster juga akan menjadi syarat untuk masuk ke tempat umum, seperti perkantoran maupun mall.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment