2 Atlet Panjat Tebing Tabalong Bakal Berlaga Di Ajang Nasional

by tabalong hari ini
0 comment

Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Tabalong, berhasil lolos seleksi sirkuit nasional panjat tebing Indonesia tahun 2022. seleksi yang dilaksanakan di wall FPTI Kalimantan Selatan GOR Hasanudin Kota Banjarmasin tersebut, diikuti puluhan atlet panjat tebing dari 13 kabupaten kota se Kalsel.

Dua atlet putri perwakilan Tabalong dalam kategori lead putri perorangan, berhasil menjadi juara satu bersama, dan dinyatakan lolos seleksi setelah mampu memanjat hingga puncak tebing dengan skore top. FPTI Tabalong sendiri mengirimkan 4 atlet pada seleksi tersebut, yakni dua atlet putra dan dua atlet putri.

Ketua harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainani menuturkan, sebanyak 10 perwakikan kabupaten kota akan dikirim dalam ajang nasional tersebut, termasuk perwakilan Tabalong yang berhasil lolos. dirinya berharap perwakilan atlet putri FPTI Tabalong dapat menunjukan kembali bakatnya dengan baik dan dapat bersaing secara sportif.

 “Harapanya adalah, karena sirkuit ini adalah peringkat dari atlet itu sendiri, diharapkan nanti di sirkuit nasional bagus, bisa bersaing dengan atle-atlet dari jawa , ini memang ajang tahunan dalam rangka menghadapi word cup panjat tebing di Jakarta September yang akan di hadiri oleh atlet-atlet seluruh dunia,”

tutur Muhammad Zainani, Ketua Harian FPTI Tabalong.

Muhammad Zainani menambahkan, pasca lolos dari seleksi provinsi, atlet perwakilan Tabalong akan kembali berlatih untuk laga pada event sirkuit nasional panjat tebing Indonesia 2022, yang akan dilaksanakan pada 2-6 Agustus 2022, di Jakarta Internasional Climbing Wall Park.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment