Home Tabalong Hari Ini Raih 2 Penghargaan, Pengadilan Negeri Tanjung Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Raih 2 Penghargaan, Pengadilan Negeri Tanjung Komitmen Tingkatkan Pelayanan

by Muhammad Rais
0 comment

Pengadilan Negeri Tanjung berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus pada ajang Anugerah Abhinaya Upangga Wisesa Tahun 2023. Penghargaan ini menjadi motivasi PN Tanjung untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan diterima Pengadilan Negeri Tanjung dalam Anugerah Abhinaya Upangga Wisesa Tahun 2023 dan penyerahan penghargaan peningkatan kinerja peradilan umum oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung, yang digelar pada 11 Desember 2023, di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Penghargaan pertama diraih melalui Lomba Layanan Pengadilan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tahun 2023, kategori Terbaik II Pengadilan Negeri Kelas II. Penghargaan ini diberikan atas penilaian sejumlah indikator seperti sarana dan prasarana PTSP, kemampuan dan kompetensi dari petugas PTSP, pembinaan yang dilakukan oleh pimpinan terhadap penyelenggaraan PTSP, serta inovasi PTSP.

Penghargaan kedua diberikan kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Nyoman Ayu Wulandari, dalam kategori Role Model Pimpinan Pengadilan Negeri Kelas II Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan atas penilaian dari beberapa indikator seperti integritas, kemampuan kepemimpinan atau leadership, responsif terhadap kebijakan Mahkamah Agung Republik Indonesia, serta inovatif dan dapat membawa Pengadilan Negeri Tanjung menjadi lebih baik lagi.

Saat ditemui di ruang kantornya yang berada di Kantor Pengadilan Negeri Tanjung pada Selasa, 9 Januari 2024, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Nyoman Ayu Wulandari, mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi pemacu semangat dan motivasi jajarannya untuk meningkatkan pelayanan hukum yang lebih baik.

Baca Juga  Arsip Miliki Peranan Penting, Dispersip Ajak SKPD Sadar Arsip

“Dengan penghargaan yang sudah kami raih, jadi akan semakin memotivasi kami, semakin memacu kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tabalong khususnya. Kami juga terus melakukan perbaikan dan peningkatan terhadap standar layanan sehingga kami dapat memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat di Kabupaten Tabalong,” ujar Nyoman Ayu Wulandari, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung.

Nyoman Ayu juga menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini, terjadi peningkatan pada penghargaan Layanan Pengadilan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, di mana sebelumnya Pengadilan Negeri Tanjung berada di peringkat terbaik III.

Ia pun berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, yaitu melalui peningkatan dan perbaikan berbagai layanan.

Dukungan dan harapan juga diharapkan terus mengalir dari Pemerintah Daerah dan juga masyarakat Kabupaten Tabalong, agar pelayanan dan kualitas layanan yang diberikan PN Tanjung semakin baik.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment