Home Tabalong Hari Ini 2024 DKPPTPH Tabalong Tingkatkan Program Penyangga Pangan

2024 DKPPTPH Tabalong Tingkatkan Program Penyangga Pangan

by Muhammad Rais
0 comment

Upaya memperkuat ketahanan pangan masih menjadi salah satu program prioritas Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong di tahun 2024. Upaya perkuatan ketahanan pangan ini pun diikuti dengan meningkatnya anggaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala DKPPTPH Tabalong, Fahrul Raji, saat ditemui usai rapat evaluasi kinerja bersama Komisi Dua DPRD Tabalong, Senin, 8 Januari 2024, di ruang rapat Komisi II DPRD Tabalong.

Fahrul Raji mengatakan bahwa di tahun 2024, alokasi anggaran DKPPTPH Tabalong meningkat dibanding tahun sebelumnya, yaitu dari 58 milyar rupiah menjadi 61 milyar rupiah. Alokasi anggaran tersebut digunakan untuk lima bidang dan satu sekretariat yang ada di DKPPTPH Tabalong, seperti bidang ketahanan pangan, perikanan, penyuluhan, serta sarana dan prasarana tanaman pangan dan hortikultura.

Menurut Fahrul, program kegiatan yang akan dijalankan pun tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Namun, pihaknya fokus pada penguatan ketahanan pangan Tabalong sebagai daerah penyangga Industri Kelautan Nasional (IKN).

“Kegiatan DKPPTPH tentunya berkaitan dengan restra dan renja dan juga masih berpacu kepada visi misi Pak Bupati. Tentunya kami tetap mendukung kegiatan untuk penyangga pangan,” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Fahrul Raji menambahkan berbagai program ketahanan pangan ini juga akan dikuatkan melalui inovasi-inovasi, sehingga program tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Tabalong.

Baca Juga  Cegah Gangguan Kesehatan pada Remaja, Dinkes Tabalong Gelar Pertemuan Lintas Sektor

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment