Home Tabalong Hari IniOlahraga 74 Atlet Tabalong Siap Bertanding di Ajang POPDA Kalsel 2023

74 Atlet Tabalong Siap Bertanding di Ajang POPDA Kalsel 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga yang diikuti kontingen Tabalong resmi dilepas untuk mengikuti gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan di Banjarbaru dan Banjarmasin pada 22 hingga 28 Mei 2023.

Puluhan atlet ini secara resmi dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, usai apel Hari Kebangkitan Nasional pada Senin, 22 Mei 2023.

Sebanyak 74 atlet akan mengikuti 7 cabang olahraga yang dilombakan di ajang POPDA Kalsel 2023, antara lain atletik, renang, gulat, panjat tebing, taekwondo, karate, serta menembak.

Selain itu, para atlet juga didukung oleh 17 pelatih dan official, 9 orang pendamping kontingen, serta 5 orang tim medis.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong, Abdul Halim, menyampaikan bahwa diikutsertakannya para atlet Tabalong ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para atlet muda untuk mengembangkan potensi dan bakat, dengan harapan mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Tujuan dari pelaksanaan ini adalah memberikan kesempatan kepada para atlet muda untuk mengembangkan potensi, dan untuk pembibitan pembinaan berbakat, nantinya diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional maupun tingkat internasional,” ujar Abdul Halim, Kepala Disporapar Tabalong.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, menginginkan agar para atlet tetap kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas, serta menjaga kehormatan dalam setiap pertandingan yang diikuti.

Baca Juga  Integrated Farming Berbasis Jagung Di Desa Wirang

“Kepada para atlet, saya menginginkan agar Anda tetap menjaga semangat kompetitif, sportivitas, dan kehormatan dalam setiap pertandingan yang akan saudara hadapi. Perjuangan dan pengalaman yang saudara peroleh dalam ajang POPDA ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi karir olahraga dan kehidupan pribadi kalian,” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Tabalong.

Diketahui, di ajang POPDA Kalsel 2023, kontingen Tabalong menargetkan masuk 5 besar, dengan target perolehan 23 medali emas, 18 perak, dan 18 perunggu.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment