Home Tabalong Hari Ini 2 Petugas Pemilu Meninggal Dunia di Tabalong, KPU RI Serahkan Santunan

2 Petugas Pemilu Meninggal Dunia di Tabalong, KPU RI Serahkan Santunan

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menyerahkan santunan bagi 9 petugas Badan Adhoc Pemilu 2024 di Kabupaten Tabalong. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab oleh pihak KPU RI bagi petugas pemilu yang sakit dan meninggal dunia.

Santunan kepada 9 orang petugas Badan Adhoc Pemilu tahun 2024 diserahkan langsung oleh komisioner KPU RI, Persadaan Harahap, pada kegiatan ramah tamah yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Santunan diberikan kepada 2 petugas Badan Adhoc yang meninggal dunia, yaitu anggota KPPS TPS 24 Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Rizki Irawan (17 tahun), dan petugas Perlindungan Masyarakat atau Linmas TPS 4 Kelurahan Pulau, Kecamatan Kelua, Supian Effendi (55 tahun), yang mana ahli waris masing-masing menerima santunan berupa uang sebesar 46 juta rupiah.

Sedangkan 7 petugas lainnya yang menderita sakit menerima santunan sebesar 2 hingga 4 juta rupiah per orang. Diantaranya Tri Budi Fitrianto KPPS Desa Kasiau, Nisa Fitria KPPS Desa Waling, Kutut Supriadi KPPS Kelurahan Tanjung, Andriyanto PPK Kelurahan Tanjung, Siti Maisaroh PPS Desa Argo Mulyo, Jaliansyah PPS Desa Solan, dan Resa Nordinah KPPS Desa Pulau.

Komisioner KPU RI, Persadaan Harahap, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara.

“Tentunya penyerahan santunan pada saat ini adalah seperti kata pak bupati tadi bagian dari perhatian dan apresiasi ya dari kita melalui KPU untuk bisa memberikan apa nama ya atensi, terhadap teman-teman kita.” ujar Persadaan Harahap, komisioner KPU RI.

Baca Juga  Bupati Anang : Jangan Berhenti Berinovasi Di Era Disrupsi

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih dan mengapresiasi santunan yang telah diberikan kepada para korban. Hal tersebut menurutnya merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antar penyelenggara pemilu.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan apresiasi atas perhatian pimpinan KPU RI dan Kalimantan Selatan serta Bawaslu. Saya pikir ini sebuah sinergitas dan kolaborasi yang sangat bagus,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain dari KPU RI, 9 petugas Badan Adhoc Pemilu 2024 di Kabupaten Tabalong turut menerima santunan dari Kepolisian Resort Tabalong AKBP Anib Bastian.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment