Vaksinasi Jemput Bola Digencarkan, Warga Merasa Terbantu

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Untuk mempercepat pelaskanaan vaksinasi, Kodim 1008 Tabalong menggelar vaksinasi jemput bola ke tengah masyarakat di RT. 16 Pandan Arum Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak. Vaksinasi digelar pada 11 April 2022, tepatnya pada malam hari usai warga melaksanakan shalat tarawih.

Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar ke seluruh kalangan target vaksinasi, baik anak-anak, masyarakat umum, pra lansia hingga lansia. Dalam kesmepatan ini petugas menyediakan vaksin jenis sinovac, covovax, dan juga astrazeneca.

Para warga yang datang pun mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi ini. Pasalnya vaksinasi dengan sistem jemput bola, dinilai lebih efektif dan cepat. Sehingga para warga tidak harus menunggu berlama-lama, untuk di vaksinasi.

“Lebih cepat lebih efektif ya. Karena kita kada antri panjang, kada harus kemana, dekat rumah aja.” Kata Evi,Warga Pandan Arum.

 “Ya alhamdulillah. Dulunya sih pernah vaksin 1 dan 2 waktu di sekolah. Sekarang udah lulus udah gabisa vaksin tiga. Terus cari nya kemana-mana, ke puskesmas dan kesegala lainnya kan repot. Terus saya liat disini ada orang vaksin ketiga, saya juga ikut vaksin tiga.” Kata Mardinah.

Pada kesempatan ini, total sebanyak 54 orang berhasil disuntik vaksinasi. Terdiri dari 12 orang dosis pertama. 12 orang dosis kedua. Serta 30 orang dosis ketiga. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment