Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Terima 12 Dokter Internship

Pemkab Tabalong Terima 12 Dokter Internship

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima penempatan 12 dokter internship periode 1 pada Jumat, 8 Maret 2024, di Aula Tanjung Puri Sekretariat Daerah Tabalong.

Kedatangan 12 dokter internship ini disambut langsung Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah.

Para dokter internship tersebut berasal dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, di antaranya 1 orang dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 2 orang dari Universitas Hasanudin, 2 orang dari Universitas Palangkaraya, 1 orang dari UGM, 1 orang dari Universitas Bosowa, 1 orang dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 1 orang dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta 3 orang dari Universitas Lambung Mangkurat.

Nantinya para dokter ini akan bertugas selama 1 tahun di Kabupaten Tabalong, selama 6 bulan di RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai dan 6 bulan di Puskesmas Tanta dan Murung Pudak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah, menyampaikan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kedatangan seluruh dokter internship yang akan bertugas di Tabalong. Dia pun berharap para dokter muda ini dapat memiliki pengalaman dan penambahan ilmu selama menjalankan praktik yang berhubungan langsung dengan pasien.

“Mudah-mudahan kami berharap adek-adek bisa betah di Tabalong sambil menjalankan tugas selama 1 tahun. Yang kedua, kami berharap sambil nanti adek-adek melakukan terjun langsung praktek dengan pasien, berhadapan dengan pasien. Kami berharap juga ada penambahan ilmu di bidang kedokteran dan adek-adek menjadi betah di Tabalong,” ujar Hamida Munawarah, Sekda Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang Terima Bintang Medali Kehormatan dari Gerdayak Indonesia

Hamida juga berharap para dokter internship ini dapat mengabdikan dirinya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment