Home Tabalong Hari Ini Kwarcab Pramuka Tabalong Apresiasi Peran Bupati Anang Majukan Pramuka

Kwarcab Pramuka Tabalong Apresiasi Peran Bupati Anang Majukan Pramuka

by Muhammad Rais
0 comment

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar silaturahmi sekaligus ramah tamah bersama Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Tabalong pada Sabtu, 9 Maret 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Silaturahmi dan ramah tamah Kwarcab Pramuka Tabalong bersama Mabicab Pramuka Tabalong diikuti ratusan anggota Pramuka mulai dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, hingga Pandega.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, Tonie Marwan, menuturkan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka silaturahmi bersama jajaran Mabicab, khususnya Ketua Mabicab, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 17 Maret mendatang.

Pada kesempatan ini, Tonie juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Anang yang telah mengabdikan dan mempersembahkan jiwa raganya selama 10 tahun untuk membangun dan membesarkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong.

“Atas nama keluarga besar Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tabalong, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kamabicab yang kurang lebih selama 10 tahun mendarmabaktikan jiwa dan raga beliau untuk membangun dan membesarkan Gerakan Pramuka di bumi Sarabakawa,” ujar Tonie Marwan, Ketua Harian Kwarcab Tabalong.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Tabalong, Anang Syakhfiani, mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar Gerakan Pramuka Tabalong. Menurutnya, Pramuka Tabalong menjadi wadah untuk menjalin kebersamaan dan persatuan.

Baca Juga  HUT SMKN 1 Jaro Optimis Cetak Generasi Siap Kerja

“Maksudnya tidak lain agar kita semua sebagai anggota Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong ingin menunjukkan kebersamaan, persatuan. Tidak ada yang lebih hebat dari satu dengan yang lain, semuanya memakai baju Pramuka, sekaligus ingin menunjukkan kepada generasi muda diluar Pramuka bahwa Gerakan Pramuka tumbuh saling berganti,” ujar Anang Syakhfiani, Kamabicab Tabalong.

Dalam kesempatan ini juga, Anang turut meluncurkan Sekretariat Kwarcab Pramuka Tabalong dan Bumi Perkemahan seluas 2 hektar yang terletak di kawasan Tanjung Green City atau Jalan Nan Sarunai.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment