Home Tabalong Hari Ini 2 Fasilitas Pramuka Dibangun di Tanjung Green City

2 Fasilitas Pramuka Dibangun di Tanjung Green City

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong meluncurkan rencana pembangunan Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tabalong dan Bumi Perkemahan pada Sabtu, 9 Maret 2024. Pembangunan ini ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Peluncuran pembangunan Sekretariat Kwarcab Pramuka Tabalong dan Bumi Perkemahan dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, disela-silaturahmi bersama jajaran Pramuka Tabalong, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Diketahui, Sekretariat Kwarcab Pramuka Tabalong dan Bumi Perkemahan tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar di kawasan Tanjung Green City atau Jalan Nan Sarunai. Rencananya, pembangunan tersebut menggunakan dana APBD Tabalong tahun 2024 dan ditargetkan selesai pada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Anang Syakhfiani menuturkan, dibangunnya Sekretariat Kwarcab Pramuka Tabalong dan Bumi Perkemahan tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah dalam memajukan Pramuka di Tabalong.

“Dengan kita memiliki bumi perkemahan ini, kita dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan keterampilan gerakan Pramuka kita sehingga ketika kita mengikuti bumi perkemahan ditingkat nasional, saya yakin anggota Pramuka Kabupaten Tabalong akan lebih banyak yang tampil dan meraih prestasi terbaik,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Anang berharap hadirnya fasilitas baru tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Pramuka serta dapat membuat kegiatan kepramukaan di Kabupaten Tabalong menjadi lebih terjadwal dan rutin.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tabalong Raih Peringkat 1 Anugerah Media Center 2024

Related Articles

Leave a Comment