Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Operasional, Puskesmas Upau Terima 1 Unit Ambulance

Tingkatkan Operasional, Puskesmas Upau Terima 1 Unit Ambulance

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyerahkan 1 unit ambulance kepada Puskesmas Upau pada Kamis, 1 Februari 2024. Ambulance diserahkan untuk meningkatkan pelayanan dan operasional Puskesmas Upau.

Bantuan satu unit mobil ambulance dari Pemerintah Daerah Tabalong diterima langsung oleh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Upau, Evi Ledia, di halaman Puskesmas Upau, Desa Pangelak, Kecamatan Upau. Penyerahan turut disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Tabalong serta unsur Forkopimca Upau.

Kepala Puskesmas Upau, Evi Ledia, mengaku sangat bersyukur atas bantuan mobil ambulance ini. Ia menilai dengan adanya tambahan ambulance, dapat meningkatkan pelayanan dan operasional Puskesmas Upau.

“Saya mewakili kawan-kawan dari Puskesmas Upau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Daerah karena sudah memberikan tambahan ambulance. Artinya, kami lebih bisa mengoperasionalkan mobil tersebut untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat baik itu penunjang pelayanan kesehatan dan juga untuk masyarakat,” ujar Evi Ledia, Kepala PKM Upau.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan sarana prasarana fasilitas kesehatan. Bahkan, tidak hanya itu, menurut Bupati Anang, pihaknya akan mendukung peningkatan sumberdaya manusia Upau, khususnya yang ingin melanjutkan pendidikan kedokteran.

“Nang paling pintar di SMA sini mana, orangnya kena kita umpatkan seleksi masuk fakultas kedokteran di Banjarbaru. Kami akan usahakan kalau dia lulus akan ada bantuan sampai dia lulus. Nah, begitu dia lulus, dia bekerja di sini. Kada usah memikirkan pegawai negeri dulu, yang penting bekerja di sini,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Wawancara Calon Utuh Diyang Tanjung 2023

Bupati Anang menambahkan, terdapat syarat khusus untuk mendapatkan bantuan kuliah kedokteran gratis dari Pemkab Tabalong, antara lain warga asli Upau yang berprestasi di Sekolah Menengah Atas yang ada di Kecamatan Upau.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment