Home Tabalong Hari Ini Jamin Keamanan Nataru, Pos Terpadu Disiagakan

Jamin Keamanan Nataru, Pos Terpadu Disiagakan

by Muhammad Rais
0 comment

Dimomen perayaan natal 2023 dan menjelang tahun baru 2024 puluhan petugas gabungan bersiaga di pos terpadu simpang tiga guru danau Mabu’un. Hal ini dilakukan untuk menjamin harkamtibmas atau pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat dan kelancaran arus lalu lintas.

Sejak 22 desember 2023 puluhan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Brimob, BPBD, dan pihak terkait lainnya bersiaga di pos terpadu operasi terpusat Lilin Intan 2023 di simpang tiga guru danau Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Pos terpadu dibuka untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan natal, melakukan mudik, ataupun yang ingin berwista.

Selain itu petugas juga bersiaga untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas diwilayah Kabupaten Tabalong.

Saat diwawancarai usai  memberikan arahan terkait pelayanan pos terpadu senin 25 desember 2023 Perwira Pengendali Regu 1 Polres Tabalong IPDA Epong Tantora mengatakan bahwa sejauh ini baik lalu lintas maupun pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat berjalan dengan lancar dan aman.

Epong mengimbau agar masyarakat dapat terus menjaga keselematan pribadi maupun keluarga, yakni dengan cara berkendara dengan baik dan mematuhi peraturan lalu lintas. 

 “kami menghimbau tetap mematuhi dalam melaksanakan mudik tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan baik secara pribadi maupun keluarganya serta bagi petugas yang melaksanakan kembali tepat waktu, itu yang dapat kami sampaikan.”

Baca Juga  PT Pos Cabang Tabalong Salurkan BLT BBM

Untuk mendukung kelancaran dan keamanan masyarakat selama beribadah natal, petugas gabungan juga melakukan pengamanan diseluruh gereja yang ada di Tabalong.

Diketahui Operasi Terpusat Lilin Intan 2023 ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai  22 desember 2023 hingga 2 januari 2024. Operasi menyasar pengamanan di 40 lokasi, yakni 37 gereja, 2 rumah ibadah dan 1 balai adat yang tersebar di sejumlah wilayah di Tabalong.

Untuk mendukung kelancaran operasi ini, Polres Tabalong membuka 1 pos pelayanan di persimpangan guru danau Mabuun Kecamatan Murung Pudak dan 1 pos pengamanan yang berada di Kecamatan Jaro.

Maria Ulfah, TV Tabalong, Melaporkan.

Related Articles

Leave a Comment