Home Editor's Picks Musorkab KONI Tabalong Jadi Upaya Tingkatkan Prestasi Olahraga

Musorkab KONI Tabalong Jadi Upaya Tingkatkan Prestasi Olahraga

by tabalong hari ini
0 comment

Komite Olahraga Nasional KONI Tabalong menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Tabalong (Musorkab), pada Senin 13 Februari 2023. Musorkab ini digelar untuk memilih Ketua Koni Tabalong masa bakti 2023-2027 sekaligus evaluasi kinerja KONI.

Sebanyak 43 pimpinan cabang olahraga dibawah naungan KONI Tabalong turut berpartisipasi dalam Musorkab yang digelar di Pendopo Bersinar Pembataan ini.

Dalam Muskorkab ini, digelar pemilihan calon Ketua Umum KONI masa bakti 2023-2027 yang mana Rahmadi Amir sebagai calon tunggalnya.

Selain itu, evaluasi kinerja kepengurusan KONI sebelumnya dan penyusunan program kerja KONI Tabalong juga turut dibahas.

Sekretaris Umum KONI Kalimantan Selatan, Enly Hadiyanor, dalam sambutannya menekankan, jajaran KONI harus bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah. Hal ini menyusul merosotnya prestasi Tabalong di ajang Porprov Kalsel Tahun 2022 tadi.

“Ternyata memang, pembinaan potensi prestasi itu lumayan komplit, meskipun di Dispora ada bidang pembinaan prestasi, maka itu setiap kesempatan di Kabupaten Kota ulun katakan, eksistensi KONI itu tidak akan berarti sama sekali, tanpa peranan pemerintah, KONI itu mitra pemerintah, membantu pemerintah dalam pengembangan, pembinaan prestasi olahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya berharap kepada kepengurusan baru Koni Tabalong nantinya untuk mengkaji berbagai upaya untuk peningkatan prestasi olahraga di Tabalong.

Baca Juga  Rapat Anggota Tahunan Koperasi Sarabakawa Tabalong

“Yang perlu kita kaji Pa Enly, pak ketua terpilih nanti, yang kita dahulukan yang mana? membangun fanatisme duluan, atau membangun prestasi dulu, tapi kalo menurut hemat saya dua duanya harus kita lakukan, karena apa, karena Tabalong ini sangat heterogen, jadi kalau yang kita kirim ini tidak ada kebanggaan sebagai orang Tabalong, ya udah besok kalah bulik, ini harus dikaji, kalau tidak ini akan berulang, sejarah ini akan berulang siapa pun Ketua KONI nya,” kata Bupati Anang..

Selain itu, bupati anang berharap agar program pembinaan maupun kinerja yang sudah dilakukan oleh ketua terdahulu dapat kembali dilanjutkan bahkan dapat lebih ditingkatkan kembali oleh ketua yang akan datang.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment