Home Tabalong Hari Ini Ribuan Ekor Itik dan Ayam Akan Diberikan oleh Pemkab Tabalong di Tahun 2024

Ribuan Ekor Itik dan Ayam Akan Diberikan oleh Pemkab Tabalong di Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Selain bantuan sapi dan kambing, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Tabalong juga menyiapkan bantuan ribuan ternak unggas ayam dan itik. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tabalong.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan, di tahun 2024 menyediakan bantuan ternak unggas yang bersumber dari APBD Induk Pemkab Tabalong tahun 2024. Ternak unggas yang disiapkan terdiri dari 2.300 ekor itik dan 5.000 ekor ayam.

Bantuan ternak unggas ini dijadwalkan akan diserahkan kepada kelompok tani pada triwulan ketiga dan keempat di tahun 2024. Bantuan ternak unggas akan difokuskan untuk kelompok tani di wilayah selatan Kabupaten Tabalong, karena dinilai lebih strategis untuk pengembangbiakan ternak unggas.

Bantuan disiapkan sebagai langkah Pemkab dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang bergerak di sektor peternakan unggas. Bantuan pun diharapkan dapat dikembangkan oleh para kelompok tani, agar wilayah selatan dapat menjadi sentra budidaya unggas dan turunannya.

“Tujuan akhir pada bantuan kita ini supaya kelompok tani ini perekonomiannya lebih baik lagi, dan harapan kami, kelompok ini juga bisa mengembangkan benar-benar bantuan mereka supaya itu nanti menjadi penambahan pendapatan bagi mereka.” ujar Anik Fatsih Wati, Kabid Sarana Disbunnak Tabalong.

Selain memberikan bantuan ternak unggas, di tahun 2024 ini Disbunnak Tabalong juga akan memberikan bantuan ternak sapi yang berjumlah 470 ekor, dan ternak kambing yang berjumlah 200 ekor, yang akan disalurkan secara bertahap.

Baca Juga  Bupati Anang: Pemilih Pemula Jadi Pelopor Pemilu Luber Jurdil

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment