Home Tabalong Hari Ini Upaya Tingkatkan Pendidikan Daerah, PMKS Jakarta Lakukan Roadshow

Upaya Tingkatkan Pendidikan Daerah, PMKS Jakarta Lakukan Roadshow

by Muhammad Rais
0 comment

PMKS Jakarta melaksanakan program PMKS Roadshow 2024. Melalui program tersebut, PMKS Jakarta menyampaikan informasi perkuliahan dan biaya hidup selama di Jakarta.

Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan, atau PMKS Roadshow 2024, dilaksanakan oleh PMKS Jakarta dari tanggal 28 Januari 2024 sampai dengan 25 Februari 2024. PMKS Jakarta menyambangi sekolah-sekolah di 13 kabupaten-kota se-Kalimantan Selatan untuk menyampaikan informasi perkuliahan dan biaya hidup di Jakarta. Selain roadshow secara offline, PMKS Jakarta juga rutin mengemas informasi perkuliahan dan kegiatan mereka melalui akun Instagram.

Ketua PMKS Jakarta, Fuad Abi Hanif, yang ditemui pada Sabtu, 17 Februari 2024, di Tanjung, Kabupaten Tabalong, mengatakan bahwa program PMKS Roadshow 2024 beranjak dari keresahan untuk menghadirkan program kerja yang dapat memberikan sumbangan terhadap pendidikan daerah. Diharapkan program ini mampu menumbuhkan sikap kritis calon mahasiswa, cara pandangnya terhadap kampus, dan keinginan mengembangkan diri dengan cara merantau.

Hanif menilai bahwa stigma bahwa ibukota Jakarta mahal, keras, susah, metropolitan, kumuh, banjir, dan sebagainya terbantahkan. Justru Jakarta sebagai ibukota negara memberikan peluang berjejaring yang lebih luas.

“Di Jakarta menjadi tempat dan wahana kita berproses dengan berbagai kesempatan, dengan sejuta peluang. Jadi sangat disayangkan ketika kalian ada kemauan terhalang biaya, terhalang restu orang tua, itu bisa kita atasi dengan cara berkomunikasi. Berbicara soal biaya itu tentu ada beasiswa yang kita hadirkan,” ujar Fuad Abi Hanif, Ketua PMKS Jakarta.

Baca Juga  Kepala Disdukcapil Tabalong : KTP Digital Bakal Diterapkan Bertahap

Lebih lanjut, Hanif memaparkan bahwa beasiswa dapat diperoleh dari pemerintah kabupaten, provinsi, nasional, swasta, hingga masing-masing kampus. Yang terpenting adalah cara menyikapi peluang-peluang beasiswa tersebut.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment