Home Tabalong Hari IniPemerintahan Pengawas Eksternal Sebut Pemenuhan Nilai LKD Tabalong Hampir Sempurna

Pengawas Eksternal Sebut Pemenuhan Nilai LKD Tabalong Hampir Sempurna

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Pengawas Kearsipan Eksternal Dispersip Kalsel menilai semua instrumen penilaian lembaga kearsipan daerah Tabalong hampir sempurna dan hanya menyisakan sejumlah kelengkapan persyaratan dan bukti dukung penilaian.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Pengawas Kearsipan Eksternal Provinsi Kalimantan Selatan, Ida Saptika Dewi, selama kegiatan pengawasannya di Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Dispersip Tabalong pada Rabu, 7 Juni 2023.

Ida menjelaskan bahwa dari hasil penilaian yang timnya lakukan, segala bentuk instrumen penilaian untuk Kabupaten Tabalong hampir sempurna. Instrumen seperti pendokumentasian hingga sistem kerja di lembaga kearsipan Kabupaten Tabalong dirasa sudah sangat bagus. Terlebih dari 4 aspek penilaian, yaitu aspek kebijakan, aspek pembinaan, aspek pengelolaan, dan aspek sumber daya manusia, sebagian besar juga sudah terpenuhi.

Untuk itu, Ida berharap agar SKPD di Kabupaten Tabalong yang nantinya juga akan dinilai dari segi kearsipannya dapat melengkapi segala sarana dan prasarana serta instrumen pendukung penilaian, guna mengangkat nilai lembaga kearsipan daerah di tahun ini.

“Jadi dari beberapa kabupaten yang kami lihat, alhamdulillah, Kabupaten Tabalong dari sisi pendokumentasian kearsipan ini sudah hampir sempurna, mungkin hanya ada beberapa kekurangan yang memang akan dilaksanakan di anggaran perubahan yang standar sarana dan prasarana yang harus dilengkapi. Jadi kami melihat dari sistem kerjanya sudah alhamdulillah sudah sangat bagus,” ujar Ida Saptika Dewi, Ketua Tim Pengawas Kearsipan Eksternal Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga  dr. Ilfa Najmi Arifa Pastikan Penanganan di Klinik Kecantikan Hanz Beauty Aman

Diketahui, penilaian lembaga kearsipan daerah rencananya akan dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada bulan Juli mendatang. Dispersip Tabalong menargetkan nilai LKD Tabalong yang berada diposisi CC mampu terangkat hingga mendekati nilai A.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment