Polres Tabalong Amankan ART Pencuri Sepeda Motor

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Jajaran satuan reserse kriminal Polres Tabalong berhasil mengamankan satu orang perempuan warga Pembataan Kecamatan Murung Pudak berinisial RM. Ia diduga melakukan kasus pencurian dengan pemberatan, curanmor, pada 9 Juni 2022.

Pelaku yang merupakan seorang asisten rumah tangga, adalah adik kandung dari korban. Pelaku nekat membawa satu unit sepeda motor honda scoopy milik kakaknya, beserta dengan surat suratnya, yang kemudian akan dijual kembali. Dalam press rilis polres tabalong yang digelar 16 Juni 2022, pihak kepolisian berhasil mendalami motif pelaku yang tergiur membeli barang-barang mewah, sehingga mencari jalan pintas untuk mendapatkan uang.

“Motifnya ya, dia ingin memliki barang barang yang digunakan oleh, keterangannya tersangka ini karena ingin memiliki barang barang yang yang tidak dia miliki, yang dia selalu liat wah ini kalo teman pakai ini ya bagus, karena tidak memiliki uang ya dengan jalan pintas itulah sehingga dia mengambil milik dari majikannya.” Kata Kompol Reza Bramantya, Wakapolres Tabalong.

Pelaku berhasil ditangkap pada hari Kamis, 9 Juni 2022, pada saat berada di sebuah hotel di Banjarmasin. Dari penangkapan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor honda scoopy beserta surat suratnya, 2 buah handphone, gelang dan cincin emas poles, uang sebanyak lima juta rupiah, dan beberapa baju perempuan.

Akibat perbuatannya, RM dijerat pasal 363 ayat satu ke tiga EKUH pidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment