Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong: Inovasi Jadi Kebutuhan untuk Perkuat Identitas Daerah

Pemkab Tabalong: Inovasi Jadi Kebutuhan untuk Perkuat Identitas Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi sosialisasi inovasi daerah dalam rangka peningkatan kualitas inovasi yang digelar BAPPEDALITBANG. Pasalnya, inovasi dinilai merupakan suatu kebutuhan daerah yang harus dimiliki dalam menunjang pelayanan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Nanang Mulkani, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Tabalong, Zulfan Noor, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi inovasi daerah tahun 2024, Rabu, 27 Maret 2024.

Dia menjelaskan bahwa inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam menghadapi dinamika perubahan zaman sekaligus upaya dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk mendukung berbagai inovasi yang muncul, baik dari masyarakat maupun pemerintahan.

Dia juga menyampaikan bahwa lahirnya berbagai inovasi tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan dan apresiasi saja, namun inovasi merupakan suatu kebutuhan dan identitas daerah dalam membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Tabalong.

“Acara sosialisasi ini merupakan wujud dari upaya kita untuk terus membangun dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah kita melalui inovasi ini kita tidak hanya mengejar kemajuan tetapi juga menjaga kearifan lokal serta memperkuat identitas daerah kita. Kita harus siap memberikan ide-ide terbaru bukan hanya untuk mengejar Innovative Government Award tetapi memang inovasi itu sudah menjadi kebutuhan daerah,” ujar Zulfan Noor, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Tabalong.

Baca Juga  Sekretaris DPRD Tabalong Sampaikan Progress Pembentukan Perda Tahun 2022

Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan tidak hanya dapat berbagi pengalaman dan ide kreatif, namun juga dapat memperkuat kolaborasi antar stakeholder terkait. Pasalnya, kolaborasi yang solid menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengimplementasian inovasi yang berkelanjutan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment