Home Tabalong Hari Ini TP PKK Kalsel Baksos di Tabalong, Acil Odah Harap Sinergi dan Kolaborasi Meningkat

TP PKK Kalsel Baksos di Tabalong, Acil Odah Harap Sinergi dan Kolaborasi Meningkat

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka HKG PKK ke-5 tahun 2024 dan Safari Ramadan 1445 Hijriah, TP PKK Kalsel menggelar bakti sosial di Kabupaten Tabalong. Bakti sosial yang digelar adalah pasar murah, sunatan massal, pengobatan massal, dan bantuan paket sembako.

Bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-5 tahun 2024 dan Safari Ramadan 1445 Hijriah digelar Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan pada Rabu, 27 Maret 2024, di halaman kantor Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini bentuk sinergitas antara Tim Penggerak PKK Kalsel dengan OPD Provinsi Kalsel, OPD Kabupaten Tabalong, dan Tim Penggerak PKK Tabalong, serta kolaborasi dengan pihak terkait seperti Bulog, perbankan, dan perusahaan swasta.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah, berharap sinergitas dan kolaborasi semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya, terutama masyarakat yang tergolong kurang mampu dan kurang beruntung secara ekonomi.

“Kami kan ibaratnya provinsi hanya sebagai supporting system saja, selebihnya silakan kabupaten/kota dengan kemampuan anggarannya. Dengan kemampuan sinergitasnya lebih banyak lagi turun ke masyarakat supaya bisa menjangkau sampai ke ujung-ujung,” ujar Raudatul Jannah, Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, bersyukur Tim Penggerak PKK Kalsel menggelar bakti sosial di Kabupaten Tabalong, karena dinilai menjadi sarana edukasi yang lebih luas tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat, dan sebagai upaya pengendalian inflasi daerah melalui pasar murah.

Baca Juga  Kemenag Tabalong Minta Pelamar P3K Cek Akun SSC-ASN

“Kita semua berharap semangat saling membantu, peduli, serta berbagi yang tercermin pada kegiatan hari ini dapat terus kita tumbuhkembangkan bersama, dan kita tingkatkan karena hal ini salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial adalah pasar murah, sunatan massal gratis yang diikuti 50 anak, pengobatan massal gratis untuk 100 warga Kecamatan Murung Pudak, dan pembagian 250 paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment