Petugas Kesehatan & Tim Vaksin Puskes Mabuun Siaga Di Posko Mudik

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Di hari pertama lebaran, Puskesmas Mabuun tetap bersiaga memberikan pelayanan antisipasi terhadap kecelakaan yang terjadi di jalan raya, dengan menyiapkan ambulan di pos pengamanan mudik lebaran. Petugas puskesmas mabuun bersama jajaran Polri, Satpol PP, dan petugas pos jaga lainnya tetap siaga memberikan pelayanan kepada para pemudik yang masih dalam perjalanan.

Petugas observasi sekaligus supir ambulan puskesmas mabuun, herwanda agustian heri menuturkan, meski lebaran pihaknya tetap standby, untuk memberikan pelayanan p3k atau pertolongan pertama pada kecelakaan, dengan menyiapkan ambulan di pos jaga untuk tindakan evakuasi korban ke rsud haji badarudin kasim. Ambulan yang disiapkan juga memiliki standar yang baik dengan berbagai fasilitas didalamnya, seperti oksigen, obat-obatan, dan peralatan bentuk pertolongan lainnya.

“Seandainya terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak di inginkan di jalan seperti terserempet atau luka-luka lecet kita langsung bawa kerumah sakit maburai rumah sakit haji badarudin kasim maburai, sebagai pertolongan pertama untuk menanggulangi korban” Kata Herwanda Agustian Heri, Petugas Observasi & Supir Ambulan Puskesmas Mabuun.

Vaksinator Puskesmas Mabuun, Erinawati menambahkan, selain memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, Puskesmas Mabuun juga memberikan layanan vaksinasi, dosis satu, dua dan tiga, bagi pemudik yang ingin melakukan vaksinasi.

 “Untuk posko kita kemaren mulai buka tanggal 28 terus sekalian vaksin covid sampai tanggal 3, untuk tanggal 4 selanjutnya mungkin nanti di handle dari puskesmas murung pudak terus untuk jadwal dari puskesmas mabuun kita standby di UGD” Kata Erinawati, Vaksinator Puskesmas Mabuun.

Dari pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di pos pengamanan mudik, puskesmas mabuun berhasil memberikan vaksinasi kepada lima belas orang pengunjung yang meminta divaksinasi. Dua orang diantaranya merupakan dosis pertama, lima orang dosis dua dan delapan orang dosis ketiga atau booster. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment