Home Tabalong Hari Ini Jelang Pemilu, Bupati Anang Minta ASN Kemenag Cegah Kampanye Politik Identitas

Jelang Pemilu, Bupati Anang Minta ASN Kemenag Cegah Kampanye Politik Identitas

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Tabalong untuk bersikap netral pada Pemilu 2024. Pasalnya, netralitas ASN menjadi salah satu upaya agar terciptanya suasana Pemilu yang kondusif.

Ajakan tersebut diungkapkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama pada Rabu, 3 Januari 2024, di halaman kantor Kementerian Agama Tabalong.

Dalam amanatnya, Bupati Anang mengharapkan seluruh ASN Kementerian Agama untuk menjunjung tinggi azas netralitas sesuai aturan pemerintah, yang berarti bahwa setiap ASN tidak memihak kepada calon tertentu.

Dengan netralitas tersebut, Bupati Anang juga meminta seluruh ASN Kementerian Agama untuk mengawal Pemilu ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan.

“Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Mari kita kawal Pemilu ini dari potensi-potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan. Kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena mudaratnya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga mengajak ASN Kementerian Agama untuk menjadikan Pemilu tahun 2024 sebagai Pemilu yang riang gembira dan penuh sukacita, sehingga dapat tercipta suasana kondusif tanpa perpecahan.

Baca Juga  SMSI Barsel kunjungi TV Tabalong

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment