Home DPRD Perjuangkan Peningkatan Infrastruktur Objek Wisata, Komisi III DPRD Kunjungi Kemenparekraf

Perjuangkan Peningkatan Infrastruktur Objek Wisata, Komisi III DPRD Kunjungi Kemenparekraf

by tabalong hari ini
0 comment

Guna mendukung pengembangan sejumlah destinasi wisata yang ada di Tabalong, Komisi III DPRD Tabalong kunjungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, Mei 2023 tadi.

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Tabalong dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, didampingi Ketua Komisi III DPRD Supoyo, sejumlah anggota Komisi III DPRD, serta jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tabalong.

Dalam kunjungan ini, DPRD Tabalong dan Disporapar Tabalong turut menyampaikan proposal peningkatan infrastruktur 2 destinasi wisata yang ada di wilayah Jaro, yaitu Wisata Goa Liang Tapah Desa Garagata dan Wisata Air Terjun Lano Desa Lano.

Saat ditemui belum lama tadi, Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, berharap melalui proposal tersebut, nantinya Kemenparekraf dapat mengalokasikan dana alokasi khusus guna meningkatkan infrastruktur destinasi wisata tersebut. Pasalnya, dengan infrastruktur yang baik, maka akan berimbas pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Tabalong, terlebih kedua destinasi tersebut berada dekat dengan ibukota Nusantara.

“Mengharap kepada Kementerian Pariwisata agar proposal-proposal program kegiatan yang sudah disampaikan kemarin itu ke depannya secepatnya bisa untuk dimotivasi dan diakomodir guna untuk menunjang infrastruktur pariwisata yang ada di Kabupaten Tabalong,” ujar Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo menambahkan, dari kunjungan kerja ini, terdapat lima langkah penting yang akan dilakukan Komisi III DPRD Tabalong bersama instansi terkait dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata di Tabalong, seperti perbaikan akses infrastruktur dan fasilitas, menggandeng investor, melakukan pemilihan duta wisata, optimalisasi penggunaan internet, hingga pembuatan aplikasi wisata.

Baca Juga  Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2024

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment