Warga Binaan Lapas Maburai Bersyukur Bisa Silaturahmi Meski Video Call

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Layanan video call di lembaga pemasyarakatan kelas 2B Tanjung benar-benar dimanfaatkan oleh para warga binaan untuk melakukan silaturahmi dengan sanak saudara pada lebaran idul fitri tahun ini. Para warga binaan mengaku terbantu dengan adanya layanan ini, yang mempermudah mereka untuk bertemu keluarga meski hanya secara virtual.

Pihak lapas sendiri menyediakan beberapa perangkat komunikasi. Seperti 8 unit perangkat laptop dan komputer, masing masing 4 unit di bagian dalam lapas, dan 4 unit dibagian luar lapas. Kemudian handphone biasa 8 unit, dan handphone android sebanyak 7 unit.

Salah satu warga binaan, hasanuddin, mengaku terbantu dengan adanya layanan online dari pihak lapas tanjung. Dirinya bahkan sempat meneteskan air mata karena bisa bertemu dengan keluarga walau hanya melalui perangkat telepon.

“Alhamdulillah, kawa istilahnya bertatap muka, walaupun lewat video call, sama saja seperti berhadapan langsung, sangat terharu kita” “kami banyak banyak Terima kasih atas buhan kalapas dan seluruh jajarannya meadakan ini, kawa istilahnya bertatap muka sama saudara, intinya merasa terbantu, sangat membantu bangat” Kata Hasanuddin, WBP Lapas Tanjung.

Disamping itu, kepala lapas kelas 2B Tanjung, Heru Yuswanto menyebutkan, layanan ini digratiskan bagi warga binaan selama lebaran berlangsung. Bahkan usai lebaran nanti pun layanan ini rencananya akan tetap digratiskan bagi warga binaan.

“seluruhnya untuk komputer ada 8, kemudian androidnya ada 7, dan handphone nya juga ada 8, (ini dipungut biaya kah untuk warga binaan?) untuk vidiocall dan telepon selama lebaran tidak dipungut biaya, dan seterusnya, dibebaskan” Kata Heru Yuswanto, Kalapas Kelas IIB Tanjung.

Para warga binaan yang akan melakukan video call ini sebelumnya juga sudah melakukan pendaftaran. Selain itu, layanan ini juga tetap diawasi dan dibantu oleh para petugas, bagi warga binaan yang masih belum memahami layanan tersebut. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment