Home DPRD Dewan Siap Dukung dan Kawal Usulan Warga Murung Pudak

Dewan Siap Dukung dan Kawal Usulan Warga Murung Pudak

by tabalong hari ini
0 comment

Para anggota legislatif yang ber hadir saat Musrenbang RKPD Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Murung Pudak berkomitmen, untuk terus mengawal usulan yang telah disampaikan pihak desa maupun kelurahan dalam forum Musrenbang.

Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan, rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Tabalong Tahun 2024, di wilayah Kecamatan Murung Pudak pada Kamis 9 Februari 2023, turut dihadiri sejumlah anggota dewan daerah pemilihan Murung Pudak.

Dalam Musrenbang ini, sebanyak 232 usulan disampaikan, Dengan usulan infrastruktur sebanyak 158 usulan, pelayanan publik 50 usulan, dan ekonomi 24 usulan. Dimana seluruh usulan ini akan dipilah lagi menjadi usulan super prioritas.

Menyikapi sejumlah usulan tersebut, anggota Komisi 2 DPRD Tabalong Dapil Murung Pudak Eka Nor Efiani berkomitmen untuk mengawal kegiatan dan usulan yang telah diprioritaskan agar bisa terakomodir.

“Insya Allah kami terutama ulun dan teman-teman DPRD siap mengawal untuk kegiatan-kegiatan yang di prioritaskan di Kecamatan Murung Pudak” kata Eka Nor Efiani.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi 3 DPRD Tabalong, Ferry Elpeni. Selain sebagai anggota Komisi 3, Ferry sebagai anggota di Badan Anggaran DPRD Tabalong juga siap mengawal usulan baik di tingkat perencanaan maupun ditingkat penganggaran.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah agar dapat menyusun skala prioritas nya dan bisa me akomodir apa yang menjadi usulan warga Murung Pudak tadi yang disampaikan kepala desa maupun lurah, nah jadi kami selaku anggota DPRD dan juga anggota Banggar di DPRD akan terus mengawal sehingga apa yang menjadi usulan warga Murung Pudak yang disampaikan kepala desa dan lurah bisa kita perjuangkan baik itu di Musrenbang tingkat kabupaten dan juga nanti di saat pembahasan anggaran,” ujar Ferry Elpeni.

Baca Juga  Kesehatan Jamaah Haji Jadi Hal Paling Penting Jelang Armuzna

Menyikapi tema Musrenbang RKPD Tahun 2024, baik Eka maupun Ferry mengharapkan pengembangan agrowisata dapat dilakukan di semua desa dan kelurahan di wilayah Murung Pudak, agar semua desa dan kelurahan dapat memiliki tempat wisata yang representatif, sehingga  berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment