Bupati Anang Harap Idul Fitri Tahun Ini Pertanda Pandemi Segera Berakhir

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong melaksanakan shalat idul fitri berjamaah bersama masyarakat Tabalong, pada Senin 2 Mei 2022, di taman giat kota Tanjung. Terlaksananya shalat ied secara terbuka dikarenakan status ppkm kabupaten tabalong turun ke level satu, yang diiringi penurunan kasus covid-19 dan peningkatan capaian vaksinasi.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan, pelaksanaan shalat ied secara terbuka ini patut disyukuri. Meski demikian, bupati anang mengingatkan, agar masyarakat tidak abai protokol kesehatan karena pandemi belum sepenuhnya berakhir.

 “Pandemi covid-19 ini belum berakhir, tetapi ulun berkeyakinan suasana idul fitri tahun ini, suasana ramadhan tahun ini, inshaallah sebagai pertanda bahwa pandemi ini akan berakhir.” Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Pelaksanaan shalat idul fitri disambut baik para jamaah, pasalnya selama dua tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan shalat berjamaah sebesar ini. Para jamaah pun mengaku bersyukur dan berbahagia, terlebih lagi dengan status ppkm level satu lebih memberikan kelonggaran, sehingga memudahkan sanak keluarganya diluar tabalong untuk pulang kampung.

 “Kami selama pandemi 2 tahun tidak melaksanakan shalat ied berjamaah yang secara besar ini, jadi kami sekeluarga apalagi keluarga kami yang jauh-jauh dari merantau, dia kembali ke Tabalong ini dengan senang hati kami bisa berkumpul dengan keluarga yang kami cintai, yang sudah berada diluar Tabalong.” Kata Heldawana, Warga Tanjung.

 “Kita semua merasa sangat berbahagia, merasa sangat bersyukur karena telah diberi kelonggaran, telah diturunkan rahmat oleh Allah sehingga kita bisa melaksanakan silaturahim, melaksanakan ibadah-ibadah lainnya, maupun hubungan dengan sanak saudara baik tetangga, jiran, maupun keluarga yang jauh.” Kata Suriani, Warga Belimbing Raya.

Seluruh lapisan masyarakat Tabalong dari kaum muda hingga dewasa, terlihat antusias mengikuti pelaksanaan shalat idul fitri 1443 hijriah. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya jumlah jamaah, hingga harus melaksanakan shalat diluar halaman utama Taman Giat Kota Tanjung.  (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment