Pemkab Tabalong Siapkan BLT BBM Untuk Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan langsung tunai subsidi BBM, yang berusimber dari APBD perubahan Tabalong Tahun 2022. Program penyaluran BLT ini digagas Pemkab Tabalong untuk mengendalikan inflasi, atas naiknya harga BBM.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan sosialisasi BLT BBM dari APBD, yang digelar Pemkab Tabalong pada 18 Oktober 2022. Bantuan ini akan disalurkan kepada 15.492 keluarga penerima manfaat di Tabalong.

Dalam sosialisasi ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menegaskan akan menindak, pihak yang melakukan kecurangan dalam penyaluran BLT subsidi BBM. Bupati juga memastikan pengawasan aparat penegak hukum akan lebih intens dalam membantu penyaluran BLT subsidi BBM.

“Karena apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mengendalikan inflasi, kami berharap agar penerima BLT ini betul betul orang yang berhak, 2 tahun yang lalu teman teman LSM mendampingi kita pemberian BLT dalam rangka covid-19, Alhamdulillah semakin hari semakin bagus, tapi saya selalu mengatakan bahwa, kalau ada yang bermain main dengan ini tentu akan kita berikan sanksi yang tegas,” jelasnya.

Bantuan langsung tunai ini rencananya akan mulai disalurkan pada 20 Oktober secara bertahap. Penyaluran akan dilakukan langsung oleh petugas Dinas Sosial Tabalong dengan mendatangi keluarga penerima manfaat.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment