Home Editor's Picks Lepas Mahasiswa KKN, Bupati Anang Minta Peserta Kembangkan Ekonomi Masyarakat

Lepas Mahasiswa KKN, Bupati Anang Minta Peserta Kembangkan Ekonomi Masyarakat

by Muhammad Rais
0 comment

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong dilepas untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Kamis, 2 Agustus 2023.

Sebanyak 70 orang mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong dilepas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, di halaman pendopo Bersinar Pembataan. Para mahasiswa ini dilepas untuk melaksanakan KKN ketiga yang akan digelar selama dua bulan di delapan desa yang ada di Kecamatan Banua Lawas.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mendorong para peserta KKN untuk menjalankan program kerja yang berfokus pada pengembangan perekonomian masyarakat di Banua Lawas.

“Nah yang harus kalian lakukan, supaya mereka tidak lagi hanya bertani, beritik, berayam, dan itu sudah mulai terlihat, mulai terwujud itu, diversifikasi usaha, jadi ada yang buat camilan, kerupuk haruan, ada yang olah nugget haruan dan nugget patin, nah kalian kesana fokusnya.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua I STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Wahyu Wibowo, menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yang dapat mengembangkan dan meningkatkan perekonomian warga.

“Memang dari kampus sudah menyiapkan beberapa program ya, tapi tentunya tadi sudah ada beberapa arahan dan tambahan ini sangat menarik bagi kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi ya, dan kami berharap nanti bisa para supervisornya untuk menjalin kerjasama dengan SKPD terkait untuk menjalankan kegiatan dengan program tersebut.” kata Wahyu Wibowo, Wakil Ketua I STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Baca Juga  Calon Guru Penggerak Pamerkan Aksi Nyata di Lokakarya 7

Wahyu Wibowo berharap dengan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata ini, mahasiswa maupun mahasiswi STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis di kampus, namun juga mendapatkan pengetahuan secara langsung dan melihat kondisi yang berada di masyarakat.

KKN ketiga STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment