Tak Pernah Libur Meski Lebaran, Damkar Tabalong Siaga 24 Jam

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Petugas Damkar Pemkab Tabalong tetap bersiaga, satu kali 24 jam, selama masa libur hari raya idul fitri. Saat orang lain berkumpul bersama sanak saudara merayakan lebaran, petugas pemadam kebakaran harus standby berjaga menanganj jika ada kebakaran.

Untuk damkar Pemkab Tabalong sendiri, petugas dibagi menjadi dua regu. Pertama regu piket yang berjaga selama 24 jam di Posko Damkar Pemkab Tabalong, dan ada regu backup yang ketika terjadi kebakaran, akan ditugaskan.

Anggota Damkar Pemkab Tabalong, Andri Yuliannoor mengatakan, meski tidak ada libur selama Hari Raya Idul Fitri, namun mereka tetap melaksanakan tugas sebagai anggota Damkar Pemkab Tabalong, dengan bersiaga selama 24 jam. Dengan demikian masyarakat tetap merasa aman, jika sewaktu waktu terjadi musibah kebakaran.

 “walaupun tidak ada libur, kami tetap melaksanakan tugas. Kami siaga selama 1 kali 24 jam,  jadi libur kalian, libur panjang kalian adalah siaga panjang bagi kami, jadi damkar pemkab tabalong akan selalu siaga 1 kali 24 jam.” Kata Andri Yuliannoor, Anggota Damkar Tabalong.

Damkar Pemkab Tabalong juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk tetap berhati hati selama perayaan lebaran agar tidak terjadi kebakaran. Masyarakat juga diminta untuk selalu memperhatikan kondisi tumah, sebelum bepergian. Seperti mencabut regulator gas, mencabut aliran listrik, tutup aliran air dirumah, serta memastikan rumah terkunci dan menyalakan lampu teras, serta melapor kepada rt bila rumah akan ditinggalkan. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment