Home Tabalong Hari Ini Raih Nilai Tertinggi di SMAN 2 Tanjung, Ini Harapan Maulidya…

Raih Nilai Tertinggi di SMAN 2 Tanjung, Ini Harapan Maulidya…

by Muhammad Rais
0 comment

Maulidya Rahmah menjadi siswi angkatan ke-39 SMA Negeri 2 Tanjung yang meraih nilai tertinggi di sekolah. Selanjutnya, ia berkeinginan melanjutkan kuliah jurusan Hukum di salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjung, Hamsarudin, menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 siswi kelas XII sebagai juara umum angkatan ke-39 di masing-masing jurusannya pada acara pengukuhan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 2 Tanjung tahun pelajaran 2023-2024, Sabtu, 27 April 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Nilai tertinggi diraih Maulidya Rahmah dari jurusan IPS, yaitu 94,36, diikuti oleh Amanda Resty Stevany dari jurusan IPA dengan nilai 94,14, dan Quinadien Naifa Aurelia dari jurusan Bahasa dengan nilai 90,54.

Maulidya Rahmah mengaku bersyukur dan terharu usai menjalani prosesi pengukuhan, mengingat ia telah melalui berbagai proses pembelajaran selama 3 tahun di bangku SMA.

Selanjutnya, siswi peraih nilai tertinggi ini akan mengikuti UTBK-SNBT atau seleksi tertulis masuk kuliah ke jurusan Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Pesan saya untuk para guru dan teman-teman tentunya semangat terus dalam menjalani hari-harinya, karena kita telah melewati 3 tahun yang sangat mengasyikan dan seru. Kemudian terus berproses kedepannya dan jangan menyerah apapun itu,” ujar Maulidya Rahmah, alumni SMAN 2 Tanjung.

Sementara itu, siswa yang kini juga menjadi alumni, Doni Syeqal Aravi, merasa senang bersekolah di SMA Negeri 2 Tanjung lantaran memperoleh banyak teman, lebih sering bersosialisasi, serta mengikuti berbagai ekskul.

Baca Juga  BAPERA Tabalong Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Selanjutnya, Doni berkeinginan menjadi anggota Polri dan saat ini tengah mempersiapkan dirinya.

“Harapan saya untuk SMA Negeri 2 Tanjung semoga kedepannya SMA Negeri 2 Tanjung menjadi sekolah yang lebih produktif, lebih baik, dan masih banyak yang harus diperbaiki di SMA Negeri 2 Tanjung, dan semoga nanti buat adik-adik yang mau sekolah di SMA Negeri 2 Tanjung bisa melanjutkan tren positif yang sudah dilakukan oleh kakak kelas sebelumnya,” ujar Moch. Doni Syeqal Aravi, alumni SMAN 2 Tanjung.

Sebagai informasi tambahan, dari 234 orang alumni yang dikukuhkan, 10 orang diantaranya dinyatakan masuk ke 2 perguruan tinggi melalui jalur prestasi, yaitu ke Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Politeknik Banjarmasin.

Selanjutnya, seleksi tertulis atau UTBK-SNBT 2024 akan digelar pada 30 April mendatang. Sebanyak 156 orang alumni akan mengikuti tes tersebut, salah satunya Maulidya Rahmah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment