PT Adaro Fasilitasi UMKM Binaan Pasarkan Produk

by tabalong hari ini
0 comment

Beragam produk UMKM binaan PT Adaro Indonesia, dipasarkan pada Pekan Raya Hari Jadi ke 57 Tabalong, yang digelar dari 6 sampai 12 Desember 2022, di Expo Center Mabuun, produk UMKM yang dipasarkan berupa olahan makanan, seperti kue, keripik, dan camilan lainnya, minuman, madu, kerajinan tangan, dan batik tabalong dalam bentuk pakaian, maupun tas.

CSR Program PT Adaro Indonesia, Muhammad Saputra mengatakan, UMKM-UMKM ini tak hanya sekedar dibina oleh Adaro, tetapi juga diberikan bantuan alat produksi, hingga difasilitasi penjualan dan pemasarannya, seperti yang digelar di expo center kali ini. Ia menambahkan, PT Adaro juga memberikan pembinaan dan bantuan pembuatan kemasan olahan makanan yang lebih modern, sehingga pemasarannya dapat lebih luas.

“Nah harapan kita yang penting itu adalah kedepannya mereka bisa mandiri pak seperti itu. Ya mungkin penjualannya bisa lebih besar lagi, produknya bisa lebih besar gitukan, hingga keterkaitan kita juga menghadapi IKN baru.” ujarnya.

Mengingat Pekan Raya Tabalong berakhir 12 Desember 2022, Muhammad Saputra pun menginformasikan, produk-produk UMKM binaan PT Adaro Indonesia ini juga dapat diperoleh di pusat oleh-oleh khas Tabalong, atau pokta di pembataan, dan outlet yang baru dibangun Adaro di depan Hotel Aston Mabuun, bernama Sultan. Selain itu, PT Adaro juga memasarkan produk UMKM ini secara online melalui flatform Tokopedia.

(Alfi Syahrin, Tv Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment