Home Tabalong Hari Ini Gandeng PT BUMA, BNNK Tabalong Bentuk Penggiat P4GN

Gandeng PT BUMA, BNNK Tabalong Bentuk Penggiat P4GN

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong Menggelar Pelatihan dan Pembentukan Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN di Lingkungan Operasional Kerja PT BUMA pada Senin, 26 Februari 2024.

Pelatihan dan Pembentukan Penggiat P4GN ini digelar di Mess PT Bukit Makmur Mandiri Utama Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta. Kegiatan ini diikuti belasan karyawan yang diwakili supervisor, foreman, dan paramedik yang berasal dari divisi SHE, IER, produksi, dan plant.

Dalam kegiatan ini, pihak BNNK Tabalong menyampaikan materi tentang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, pemberantasan dan aturan hukum P4GN, serta rehabilitasi dan pembentukan tim di masing-masing divisi. Tim tersebut akan menjadi leading sektor dalam upaya P4GN di wilayah PT BUMA.

Ketua Tim Rehabilitasi BNNK Tabalong, Heru Irwan Permana, berharap PT BUMA dapat menjadi pionir kegiatan pelatihan dan pembentukan penggiat P4GN bagi perusahaan lain.

“Harapannya kita dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pionir ya kedepannya untuk perusahaan perusahaan lain, semoga perusahaan perusahaan lain juga akan mengadakan kerjasama dengan kami dalam rangka kegiatan P4GN. Kami harap dengan PT BUMA sebagai pionir semoga kegiatan ini nanti bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan, jadi kedepannya pun kegiatan P4GN yang dijalankan oleh PT BUMA bisa berjalan dengan baik,” ujar Heru Irwan Permana, Ketua Tim Rehabilitasi BNNK Tabalong.

Baca Juga  KPPN Tanjung Sampaikan Realisasi APBN Hingga Agustus 2022

Sementara itu, Project Manager PT BUMA, Amudi Sormin, menyambut baik digelarnya kegiatan ini. Kedepan pihaknya akan menindaklanjuti hasil kegiatan tersebut melalui rencana aksi secara berkelanjutan.

“Tindak lanjut yang kami akan lakukan tentu kami tidak akan mau stop hanya disini saja, para peserta menjadi agen agen juga nanti yang akan terus berkontribusi memberikan knowledge ke karyawan-karyawan yang tidak bisa bergabung, namun tentu dengan pihak BNN kami tidak akan stop disini, kami akan ada pelatihan pelatihan yang masih kami akan lakukan berikutnya,” kata Amudi Sormin, Project Manager PT BUMA.

Diketahui, pembentukan penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN dari seluruh komponen masyarakat merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment