Home Tabalong Hari Ini Taman Giat Kota Tanjung Jadi Bagian Kawasan Masjid Agung Tanjung

Taman Giat Kota Tanjung Jadi Bagian Kawasan Masjid Agung Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Tabalong memastikan pengembangan kawasan Taman Giat Kota Tanjung berlanjut di tahun 2024. Nantinya, kawasan Taman Giat akan menyatu dengan Masjid As-Shiratal Mustaqim Tanjung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama tadi.

Erfin menjelaskan bahwa saat ini Masjid As-Shiratal Mustaqim Tanjung sudah memiliki konsep yang sesuai dengan perencanaan, yaitu menyatu dengan Taman Giat Kota Tanjung. Meski terpotong oleh jalan, menurut Erfin, hal tersebut tidak meninggalkan nuansa keislaman yang ada di Taman Giat Kota Tanjung.

“Karena dulu konsepnya mau dibuat sebuah taman yang menyatu, artinya taman giat itu adalah taman masjid, tapi ketika terpotong jalan, ya sudah. Tapi tidak meninggalkan keislamian dari taman itu sendiri. Kami coba membuat dengan menanam pohon kurma, kemudian arahan dari Pak Bupati juga nanti dicoba dirancang di mana tempat-tempat untuk berwudhu. Kami juga mencoba nantinya mengkoneksikan antara sound system masjid dengan taman, jadi ketika adzan, sound system taman juga ikut terkoneksi dengan masjid,” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Erfin menambahkan bahwa di tahun 2024, pihaknya akan kembali melanjutkan sejumlah pembangunan fisik di Taman Giat Kota Tanjung, seperti pemasangan keramik di seluruh area taman, pembangunan taman bermain ramah anak, pembangunan food court, dan pemasangan pagar non permanen di area air mancur.

Baca Juga  Dewan Harap Program Budidaya Kambing Tingkatkan Perekonomian Peternak

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment