Home Tabalong Hari Ini Jelang Pemilu 2024, Perekaman E-KTP di Tabalong Capai 99,54 Persen

Jelang Pemilu 2024, Perekaman E-KTP di Tabalong Capai 99,54 Persen

by Muhammad Rais
0 comment

Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP di Kabupaten Tabalong hingga awal Januari 2024 hampir mencapai 100 persen. Upaya percepatan perekaman E-KTP ini terus dilakukan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong.

Berdasarkan rapat koordinasi nasional di minggu pertama bulan Januari 2024, perekaman E-KTP di Tabalong telah mencapai 99,54 persen, atau 184.722 orang dari jumlah wajib KTP di Tabalong sebanyak 185.576 orang.

Berkat capaian tersebut, angka perekaman E-KTP di Tabalong berada di urutan ke-4 tertinggi di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, saat dijumpai di ruang kerjanya pada Selasa, 16 Januari 2024, mengatakan pihaknya akan terus melakukan percepatan perekaman E-KTP, baik secara langsung di MPP maupun melalui inovasi jemput bola Melati Intan.

“Upaya percepatan, masyarakat umum inikan berbagai type yaa ada yang masyarakat umum biasa ada yang berkebutuhan khusus, jadi kami kalau yang biasa kami selalu mengajak untuk segera datang ke pelayanan terdekat kami di kecamatan atau di MPP sini kemudian untuk yang berkebutuhan khusus kami menjalankan juga inovasi kami yang Melati Intan melayani dengan sepenuh hati,” ujar Rowi Rawatianice.

Rowi menambahkan bahwa tidak hanya kepada masyarakat umum, pihaknya juga melakukan percepatan perekaman KTP kepada DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemula) atau pemilih pemula, dengan perekaman jemput bola ke sekolah-sekolah di Tabalong.

Baca Juga  Terlihat Jomplang, DPRD Ingin Penetapan Dana CSR Adaro Dikaji Ulang

Per 15 Januari 2024, dari target 8.004 orang pemilih pemula, 5.903 orang atau sekitar 73,97 persen di antaranya telah melakukan perekaman E-KTP.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment