Home Tabalong Hari Ini Upacara Hari Kesadaran Nasional Jadi Momen Mantapkan Kualitas Pengabdian ASN

Upacara Hari Kesadaran Nasional Jadi Momen Mantapkan Kualitas Pengabdian ASN

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional pada Rabu, 17 Januari 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional ini diikuti para Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, jajaran TNI, Polri, serta Forkopimda Tabalong. Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, bertugas sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Hamida menyampaikan bahwa Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Sebagai seorang ASN, sudah seharusnya untuk selalu meningkatkan kapasitas dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Melalui momentum upacara ini, saya berharap kita semua dapat menyadari bahwa semua pekerjaan yang kita lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat, public yang kita layani. Maka sudah selayaknya kita selalu berorientasi kepada kualitas, baik diri kita pribadi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun layanan yang kita berikan kepada masyarakat.” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong.

Hamida menambahkan bahwa peningkatan kapasitas ASN memegang peranan kunci dalam mendorong akselerasi Agile Governance atau kemampuan untuk merespons secara cepat perubahan yang tak terduga dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga ASN dapat menjadi lebih responsif terhadap perubahan lingkungan pemerintahan yang dinamis.

Hamida berharap Hari Kesadaran Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan menjadi momentum untuk dapat memelihara, memupuk, dan meningkatkan nasionalisme dan solidaritas antar anak bangsa, khususnya ASN di Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Gerakan Nasional Aksi Bergizi Di Sekolah

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment