Gebyar Tarbang Saribu Ke-3 Meriahkan Hari Jadi Tabalong Ke-57

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memeriahkan Hari Jadi ke 57, Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Gebyar Tarbang Saribu ke 3 pada 11 Desember 2022 di Pendopo Bersinar Pembataan. Kegiatan ini dilepas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, beserta jajaran stakeholder lainnya.

Gebyar Tarbang Saribu tahun ini diikuti 30 grup Maulid, dari Kecamatan Tanjung, Tanta, Murung Pudak dan Kelua. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Tahun 2018 lalu, namun sempat ditiadakan di Tahun 2019 dan 2020 akibat pandemi covid-19, kemudian kembali dilanjutkan di Tahun 2021 dan 2022.

Para peserta ini menempuh rute dari pendopo bersinar menuju ke jalan raya P.H.M Noor, kemudian putar balik di perempatan Belimbing Raya, dan finish kembali ke Pendopo Bersinar.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambut annya mengapresiasi kegiatan salawat terutama yang dilakukan oleh generasi muda. Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat terus meningkat setiap tahunnya.

“Jadi saya dari tempat ini mengharapkan agar kondisi yang sudah bagus ini lebih kita tumbuhkan lagi di masa yang akan datang, sehingga terus menerus kita ber salawat untuk kebaikan kita semua, untuk kemajuan daerah kita, dan sebagai ikhtiar kita untuk maju lebih baik lagi” katanya.

Panitia pelaksana mengakui masih banyak grup Maulid yang belum dapat terakomodir, sehingga ke depan panitia akan melakukan evaluasi untuk menggelar kegiatan Tarbang Saribu ini dengan peserta yang lebih banyak lagi.

“Jadi kami mohon maaf kepada peserta yang belum bisa kami akomodir, mudah mudahan di tahun selanjutnya festival terbang seribu memang benar-benar menghadirkan jumlah terbang nya seribu, bahkan lebih, karena itu merupakan syiar islam kita diBumiSarabakawa ini” ujar M. Irana Yudiartika, Ketua Pelaksana.

Pada pelaksanaan kegiatan terbang seribu ini panitia juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh grup Maulid, dan uang apresiasi atas kekompakan beberapa kelompok Maulid yang terpilih. Kegiatan Tarbang Saribu ini juga dirangkai dengan festival Maulid yang digelar di malam harinya, yang diikuti 10 grup dari kabupaten se banua 6.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment