Program Adaro Cinta Baca YABN Diminati Pengunjung Pekan Raya

by tabalong hari ini
0 comment

Perpustakaan mini dan permainan anak yang disediakan PT Adaro Indonesia di stand pamerannya, merupakan bagian dari Program Adaro Cinta Baca, yang diusung Yayasan Adaro Bangun Negeri. Stand pameran acara Pekan Raya Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-57 ini, berlangsung dari tanggal 6 sampai 12 Desember 2022, di Expo Center Mabuun.

Staff Adaro Cinta Baca, Murti Ningsih memaparkan, pihaknya menyediakan perpustakaan mini untuk meningkatkan minat baca buku bagi anak-anak. Selain itu, mereka juga menyediakan permainan literasi numerasi untuk anak-anak usia SD kelas 1 sampai 2, karena dengan permainan, pengenalan angka lebih menyenangkan dan lebih mudah untuk diingat. Serta permainan pengenalan bentuk dan warna untuk usia TK.

Pada pameran expo kali ini, yabn juga menyediakan permainan literasi kesehatan dalam bentuk puzzle, yakni pengenalan lima waktu kritis cuci tangan. Setelah berhasil menyusun puzzle, pengetahuan awal anak-anak ini digali, kemudian diberikan pengetahuan lebih lanjut.

“Kalo saya lihat disini anak-anak sangat antusias sekali, apalagi dalam permainan kadang ada yang mencoba beberapa kali dari permainan itu. Nah dari permainan itu pun kami menggali, sambil menjelaskan kepada anak-anak apa sih yang disampaikan dalam permainan itu,” kata Murti Ningsih, Staff Adaro Cinta Baca) “

Murti Ningsih menambahkan, Program Adaro Cinta Baca tidak berakhir sampai disini, namun terus berlangsung di perpustakaan yabn di pembataan. Ia pun mempersilakan, bagi para orang tua dan anak-anak untuk mengunjungi perpustakaan tersebut.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment