Home Keagamaan Warga Permata Jadikan Idul Adha sebagai Momen Teladani Keluarga Nabi Ibrahim

Warga Permata Jadikan Idul Adha sebagai Momen Teladani Keluarga Nabi Ibrahim

by tabalong hari ini
0 comment

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menjadi momentum bagi warga Permata RT 8 Pembataan untuk meneladani gambaran kehidupan keluarga Nabi Ibrahim AS. Pasalnya, keluarga Nabi Ibrahim terkenal akan ketaatannya dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Suri tauladan gambaran kehidupan keluarga Nabi Ibrahim AS disampaikan Ustadz Akhmad Surkati dalam khutbah singkatnya saat pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis, 29 Juni 2023, di langgar Ad Durrun Nafis, Jalan Permata 3, komplek Permata RT 8 Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ustadz Akhmad Surkati menyampaikan bahwa keluarga Nabi Ibrahim AS terkenal dengan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah, serta ketaatannya yang kuat menjalankan perintah Allah SWT.

Ia pun berharap kisah Nabi Ibrahim sekeluarga ini dapat diteladani oleh warga Permata RT 8 Pembataan, sehingga menciptakan lingkungan masyarakat yang juga kuat dan bertaqwa terhadap Allah SWT.

“Keluarga yang kuat itu kan membentuk masyarakat yang kuat, sehingga ketika masyarakat itu kuat, bertaqwa, itu lalu akhirnya akan membuka pintu langit, turun berupa berkah.” ujar Akhmad Surkati, warga Permata RT 8 Pembataan.

Pada pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah ini, beberapa warga Permata RT 8 Pembataan bergotong-royong menyiapkan keperluan salat pasca salat Subuh.

Kemudian ratusan warga mulai memadati langgar Ad Durrun Nafis sejak pukul 6.30 pagi, dan salat Idul Adha dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai jadwal, yaitu pukul 7 pagi.

Baca Juga  Bapenda Tabalong Maksimalkan Pelayanan Pajak Online Selama Libur Lebaran

Salat Idul Adha dipimpin oleh Ustadz Akhmad Surkati, terpantau pelaksanaan salat Idul Adha berjalan dengan lancar, khusyuk, dan khidmat.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment