Home Editor's Picks 290 Pelajar SMKN 1 Murung Pudak Jadi Sasaran Perekaman E-KTP

290 Pelajar SMKN 1 Murung Pudak Jadi Sasaran Perekaman E-KTP

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam rangka mempercepat pendataan penduduk sekaligus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong, kembali melalukan layanan jemput bola ke sekolah. Yang mana kali ini pelajar SMKN 1 Murung Pudak jadi sasaran.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong, melakukan layanan perekaman KTP Elektronik dengan sistem jemput bola, di SMKN 1 Murung Pudak, pada 14 Februari 2023.

Perekaman dilakukan bagi para pelajar yang berumur 16 hingga 17 Tahun atau mulai kelahiran Tahun 2006.

Berdasarkan data dari Disdukcapil Tabalong, ada sebanyak 290 siswa dan siswi yang menjadi target perekaman KTP di SMKN 1 Murung Pudak.

Adanya perekaman ktp dengan sistem jemput bola ini pun disambut positif oleh warga SMKN 1 Murung Pudak. Pasalnya tidak hanya mempermudah, pelayanan sistem jemput bola ini juga dinilai efektif dan efisien dengan waktu sekolah yang menerapkan full day school.

“Ya tanggapan saya, saya mewakili dari sekolah alhamdulillah kalau ada dari Disdukcapil secara countinue seperti ini kegiatannya. Mengingat kami sekolah full day ya, jadi untuk ke Disdukcapil ini memang lumayan ada kendala gitu ta. Tapi kalau dari Disdukcapil yang terjun langsung ke sekolah kami berarti memaksimalkan waktu dalam proses pembentukan persyaratan-persyaratan tentang kependudukan,” kata Suci, Tenaga Kesiswaan SMKN 1 Murung Pudak.

Baca Juga  Tunjang Kegiatan Belajar, Ponpes Nurul Islam Kembali Bangun Asrama dan Kelas

“Tanggapan saya cukup membantu karena memudahkan kami untuk siswa siswi SMKN 1 Murung Pudak  yang dimana jadwal full day senin sampai jumat di sekolah terus kayak kurang kurang ada waktu untuk pergi ke dinas langsung dan cukup membantu menurut saya,” kata Nadya Nur Lita, Siswi SMKN 1 Murung Pudak Tabalong.

Disdukcapil Tabalong, memberikan pelayanan perekaman KTP kepada siswa dan siswi SMKN 1 Murung Pudak selama 3 hari. Yakni sejak tanggal 14 Februari hingga 16 Februari 2023.

Selain itu, Disukcapil juga akan terus melakukan pelayanan dengan sistem jemput bola, ke sejumlah sekolah yang ada di Tabalong, dengan target keseluruhan sebanyak 5.289 pelajar.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment