Home Tabalong Hari Ini Jelang Lebaran, Puluhan Anak Yatim Desa Wayau Terima Santunan

Jelang Lebaran, Puluhan Anak Yatim Desa Wayau Terima Santunan

by Muhammad Rais
0 comment

Yayasan Ashadiqul Yatama Tabalong bersama Pemerintah Desa Wayau menyerahterimakan santunan bagi puluhan anak yatim pada Minggu, 7 April 2024. Santunan diberikan untuk membantu anak yatim di momen Lebaran 1445 Hijriyah.

Sebanyak 65 orang anak yatim yang ada di Desa Wayau menerima santunan dari Yayasan Ashadiqul Yatama Tabalong bersama Pemerintah Desa Wayau. Penyerahan santunan dilakukan di markas Kompay Ashadiqul Yatama Tabalong RT 3 Kalahang Desa Wayau Kecamatan Tanjung.

Masing-masing anak yatim ini menerima santunan berupa uang tunai sebesar 150 ribu rupiah, dan bingkisan berupa sarung atau kerudung, serta paket snack. Santunan dan bingkisan tersebut berasal dari hasil donasi yang dilakukan masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Nanang Fadrianor, menjelaskan bahwa kegiatan santunan anak yatim merupakan program rutin Yayasan Ashadiqul Yatama Tabalong saat bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Santunan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim yang tidak termasuk dalam golongan penerima zakat.

“Tujuan kitakan ini anak yatim inikan tidak termasuk delapan golongan penerima zakat, nah jadi anak yatim ini kita santuni lewat yayasan kita yang mana kita adakan tiap tahun menyantuni anak yatim ini. (pendanaannya bagaimana?) untuk pendanaan ini kita ada dari beberapa donator baik itu instansi atau donator pribadi itu kita kumpulkan, kita bagikan untuk anak yatim.” ujar Nanang Fadrianor.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Pemkab Pinta Seluruh Sektor Tekan Potensi Konflik

Sementara itu, Kepala Desa Wayau, Masrani, yang turut hadir pada kegiatan ini mengaku sangat mendukung adanya santunan untuk anak yatim. Menurutnya, adanya santunan ini dapat membantu anak yatim terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“ya kita dari pemerintah Desa Wayau sangat berterimakasih atas kegiatan acara hari ini, terkait dengan pemberian santunan untuk anak yatim yang ada di Desa Wayau, soalnya kalau kita pun sebenarnya dari desa pun tidak bisa menganggarkan secara khusus, karena kalau yayasan seperti ini yang bisa mengadakan ini otomatis lebih banyak covernya, jadi kalau saya dengarkan informasi lebih dari 60 orang anak yatim yang bisa disantuni, apa lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, mereka sangat memerlukan bantuan.” ungkap Masrani.

Masrani berharap kegiatan santunan untuk anak yatim ini dapat terus berlanjut, dan semakin banyak donatur yang terlibat sehingga santunan yang diberikan akan semakin besar.

Kegiatan ini ditutup dengan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment