Home Keagamaan Masyarakat Antusias Melihat Pawai Takbiran Keliling di Desa Kapar

Masyarakat Antusias Melihat Pawai Takbiran Keliling di Desa Kapar

by tabalong hari ini
0 comment

Para masyarakat Tabalong, terutama masyarakat Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, antusias menyaksikan Pawai Takbiran Keliling dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Masyarakat berharap kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan agar bisa terus menjalin tali silaturahmi antar masyarakat.

Pelaksanaan Pawai Takbiran Keliling yang dilaksanakan Pemerintah Desa Kapar bersama Karang Taruna, seluruh RT, BPD, UPBS, dan pihak lainnya dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini mendapat tanggapan positif dari seluruh masyarakat, terutama masyarakat Desa Kapar sendiri.

Masyarakat pun antusias menyaksikan Pawai Takbiran Keliling yang menampilkan hiasan-hiasan unik bernuansa Islami, sehingga hal tersebut diharapkan bisa membawa kebahagiaan bagi seluruh masyarakat yang menyaksikan.

“Rame senang ada jua kemajuan. Sebelumnya kan disana terus di Pertamina kalo, dua kali ini kan Hari Raya Idul Fitri lawan Hari Raya Qurban ini diadakan, ada jua rame di kampung sini,” ujar Rusyaini, masyarakat Desa Kapar.

Selain itu salah seorang masyarakat Erfin Wardana mengatakan bahwa kegiatan Pawai Takbiran Keliling ini dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan kebahagiaan, dan tentu dapat menjalin tali persaudaraan antar masyarakat.

“Saya kira ini suatu program yang bagus ya, apalagi kita mengingat makna dari hari raya Idul Adha ini, kan hari pengorbanan. Sehingga kalau kita lihat dari sisi agama, hari raya ini kan hari raya besar. Nah, ini sebagai sarana bagi masyarakat Desa Kapar dan sebagainya untuk takbir, tahlil, dan takhmit merayakan hari raya Idul Adha, dan ini saya kira sangat-sangat menjadi satu arti yang berarti bagi warga masyarakat Desa Kapar,” ujar Erfin Wardana, masyarakat Desa Kapar.

Baca Juga  DPC FSP KEP Harap Anggota Mampu Selesaikan Perselisihan Kerja Secara Mandiri

Para masyarakat pun berharap pelaksanaan Pawai Takbiran ini dapat menjadi agenda rutin di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, dan diharapkan tidak hanya dilaksanakan terbatas bagi warga Desa Kapar saja, namun juga pelaksanaannya dapat diperluas hingga ke tingkat Kecamatan Murung Pudak.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment