Home Editor's Picks Bupati Anang Minta Jajaran Pemkab Kompak Sukseskan Pembangunan

Bupati Anang Minta Jajaran Pemkab Kompak Sukseskan Pembangunan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta seluruh jajaran pemerintah daerah menjaga kekompakan untuk sukseskan pembangunan di Tabalong, ini menyusul meningkatnya dana bagi hasil yang diterima Tabalong di tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menghadiri undangan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tanjung, bersama ulama dan tokoh masyarakat Tanjung di Masjid Nurul Huda RT 3 Desa Wayau pada Sabtu, 8 April 2023.

Bupati Anang mengungkapkan bahwa tahun 2023 menjadi berkah tersendiri untuk Kabupaten Tabalong. Pasalnya, dana bagi hasil PT Adaro naik hingga 700 miliar lebih, sehingga APBD Tabalong meningkat cukup signifikan hingga 2 triliun lebih.

Adanya peningkatan DBH tersebut menurut Bupati Anang harus dimanfaatkan dengan baik oleh semua lini, guna mewujudkan pembangunan yang merata.

“Jadi ini yang patut kita syukuri ya, urang lagi sakit kita mulai nyaman, karena apa, karena kita kompak, saling mendoakan kepala desa lurah bekerja lebih keras lagi ya, supaya keberhasilan pembangunan di Tabalong juga dimulai dari desa dan kelurahan,” ujar Bupati Anang.

Bupati Anang menambahkan bahwa meski masa jabatannya tidak lama lagi, dirinya berkomitmen untuk dapat menjalankan program kerja pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Tabalong turut menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah, yayasan, dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tanjung.

Baca Juga  Bulan Agustus 2023, Inflasi Tabalong Masuk 10 Terendah se-Indonesia

Turut hadir dalam silaturahmi ini Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur, Sekda Tabalong Hamida Munawarah, Wakil Ketua MUI Tabalong Surkati, Camat Tanjung Rofik Aziddin, sejumlah anggota DPRD dapil setempat, serta sejumlah Kepala SKPD.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment