Home Editor's Picks Ahmat Harahap Pimpin STIA Tabalong Periode 2023-2027

Ahmat Harahap Pimpin STIA Tabalong Periode 2023-2027

by tabalong hari ini
0 comment

Ketua Umum Yayasan Banua Sarabakawa Tabalong melantik Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong periode 2023-2027 pada Senin, 8 Mei 2023, di Aston Tanjung City Hotel.

Ahmat Harahap resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kabupaten Tabalong untuk periode 2023-2027 oleh Ketua Umum Yayasan Banua Sarabakawa Tabalong, Arifin Noor.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Ketua LLDIKTI Wilayah Sebelas Kalimantan, Pembina Yayasan Banua Sarabakawa Tabalong, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Arifin Noor mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting bagi keluarga besar STIA Tabalong. Pasalnya, dengan adanya momentum pelantikan ini, diharapkan menjadi komitmen bersama agar STIA Tabalong lebih maju lagi dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Kabupaten Tabalong serta sebagai bagian menyongsong Tabalong sebagai penyokong IKN.

“Saya menyambut tonggak kepemimpinan dalam mewujudkan kemandirian dan keunggulan kampus STIA Tabalong. Momentum ini menandai adanya komitmen langkah bersama untuk lebih maju dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Kabupaten Tabalong. Momentum ini juga sebagai bagian dalam menyongsong Tabalong sebagai penyokong ibukota negara,” kata Arifin.

Arifin mengatakan kepada Ketua STIA yang baru bahwa jabatan yang diemban ini merupakan amanah yang harus ditunaikan. Arifin meminta kepada Ketua STIA Tabalong apabila program yang sudah dilaksanakan sudah dipandang baik dan relevan maka bisa untuk dilanjutkan dan dikembangkan. Dan apabila ada kegiatan dan program yang kurang baik dan kurang relevan, maka sebaiknya dapat dilakukan evaluasi dan perbaikan.

Baca Juga  300 Personil Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan May Day

Ketua STIA Tabalong periode 2023-2027, Ahmat Harahap, usai dilantik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Banua Sarabakawa Tabalong yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin roda organisasi STIA Tabalong selama 5 tahun ke depan. Ahmat Harahap mengatakan, dirinya tidak akan menyia-nyiakan jabatan yang telah diberikan.

“Kemudian terima kasih juga atas dukungan dan kepercayaan bapak ibu, saudara-saudara yang telah memberikan kesempatan pada saya untuk mengemban tugas yang mungkin tidaklah ringan, namun dengan dorongan dan motivasi yang telah bapak ibu dan juga rekan-rekan berikan kepada saya, insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” ujar Ahmat Harahap.

Sebelumnya Ketua STIA Tabalong periode 2019-2023 telah dijabat oleh Jauhar Arifin. Dan kini, Ketua STIA Tabalong periode 2023-2027 telah resmi dijabat oleh Ahmat Harahap. Berdasarkan hasil tahapan seleksi, pengangkatan, dan penetapan calon Ketua STIA Tabalong periode 2023-2027 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Januari sampai 2 April 2023.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment