Home Tabalong Hari Ini Puluhan Peserta MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Didiskualifikasi & Ditinjau Ulang

Puluhan Peserta MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Didiskualifikasi & Ditinjau Ulang

by Muhammad Rais
0 comment

Berdasarkan hasil verifikasi peserta MTQ Ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023, sebanyak 16 peserta didiskualifikasi, dan 41 peserta ditinjau ulang. Tim LPTQ Kecamatan pun diberi kesempatan untuk mengganti atau menambah peserta, serta melengkapi berkas peserta yang ditinjau ulang.

Tim verifikasi peserta MTQ Ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 telah menyelesaikan tahapan verifikasi awal. Dari 454 data peserta yang masuk, 16 peserta didiskualifikasi, dan 41 peserta ditinjau ulang.

Ketua tim verifikasi peserta MTQ, Abdul Khairi, saat ditemui pada Jumat, 13 Oktober 2023, di kantor Kementerian Agama Tabalong, mengatakan bahwa hasil verifikasi ini sudah disampaikan dalam rakor bersama pengurus dan tim kerja LPTQ Kabupaten Tabalong, Ketua LPTQ Kecamatan, dan Kepala KUA Kecamatan se-Tabalong pada Selasa lalu.

Abdul Khairi menuturkan bahwa pihaknya memberi kesempatan kepada tim LPTQ Kecamatan untuk mengganti atau menambah peserta, serta melengkapi berkas peserta yang ditinjau ulang hingga tanggal 18 Oktober 2023.

“LPTQ kecamatan silakan mengganti dengan peserta lain, atau menambah dengan peserta lain, kami persilakan. Dan waktu yang kami tetapkan itu masih ada, yaitu sejak kemarin tanggal 11 sampai tanggal 18 itu masa penggantian.” ujar Abdul Khairi, Ketua Tim Verifikasi Peserta MTQ.

Pasca masa penggantian, tim verifikasi akan melaksanakan tahap finalisasi peserta dari tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2023, lalu penetapan peserta pada 23 Oktober 2023.

Baca Juga  78 Siswa SMPN 2 Murung Pudak Dikukuhkan

Kecamatan Murung Pudak menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ Ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong. MTQ akan digelar pada tanggal 6 sampai dengan 9 November 2023, dengan 20 cabang lomba.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment