Home Tabalong Hari Ini Peserta Pelatihan BLK Tanjung Tahap 3 Tahun 2023 Akan Diuji oleh BPVP Samarinda

Peserta Pelatihan BLK Tanjung Tahap 3 Tahun 2023 Akan Diuji oleh BPVP Samarinda

by Muhammad Rais
0 comment

Disnaker Tabalong melalui UPTD BLK Tanjung tengah menjalankan pelatihan berbasis kompetensi tahap tiga tahun 2023. Pasca pelatihan, puluhan peserta akan diuji kompetensinya oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Samarinda.

Pelatihan berbasis kompetensi tahap tiga tahun 2023 yang diberikan UPTD BLK Tanjung memasuki minggu ketiga saat terpantau pada Kamis, 12 Oktober 2023. Sebanyak 80 orang peserta pelatihan terbagi masing-masing 16 orang di 5 program pelatihan.

5 program pelatihan tersebut meliputi Plate Welder SMAW 3G-UP PF atau pengelasan, Desain Grafis Muda, Komputer Technical Support, Practical Office Advance atau administrasi, serta Pembuatan Roti dan Kue.

Kepala UPTD BLK Tanjung Suhartojo yang ditemui di ruang kerjanya, mengatakan jenjang waktu setiap program pelatihan berbeda-beda. Pembuatan Roti dan Kue sebentar lagi akan berakhir karena selama 21 hari, sedangkan yang paling lama adalah pengelasan yang mencapai 43 hari.

“Nanti setelah kita melaksanakan pelatihan, kami sudah mengajukan uji kompetensi ke Samarinda. Mudah-mudahan hari Senin atau Selasa ini bisa dilaksanakan untuk uji kompetensi.” ujar Suhartojo, Kepala UPTD BLK Tanjung

UPTD BLK Tanjung bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Samarinda akan menguji peserta sesuai kompetensi setiap program pelatihan. Peserta pelatihan pembuatan Roti dan Kue menjadi yang pertama kali mengikuti uji kompetensi.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Baca Juga  Strategi Tabalong Kendalikan Inflasi di Bagikan Ke Bupati, Walikota Se Kalsel

Related Articles

Leave a Comment